Halsey Buka Suara Lagi soal Konflik Israel-Palestina, Mengecam Antisemitisme dan Islamofobia

Jum'at, 17 November 2023 - 18:29 WIB
loading...
Halsey Buka Suara Lagi soal Konflik Israel-Palestina, Mengecam Antisemitisme dan Islamofobia
Halsey kembali berbicara konflik Israel-Palestina. Dia juga akan memberi bantuan dan dukungan, serta mengecam antisemitisme dan Islamofobia.Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Belum ada tanda Israel akan melakukan gencatan senjata. Sejumlah pihak pun makin geram. Salah satunya penyanyi Amerika Serikat, Halsey .

Melalui Instagram, awalnya Halsey menanggapi pertanyaan banyak orang dirinya tidak berbicara tentang konflik Israel- Palestina , terutama karena musisi 29 tahun itu secara vokal mendukung Palestina di masa lalu.

"Beberapa orang berpendapat bahwa itu adalah tindakan pengecut," tulis Halsey di Instagram Story, dikutip pada Jumat (17/11/2023).



"Dan sejujurnya, memang demikian. Saya, sejujurnya, sangat cemas dalam menjalankan tanggung jawab saya sebagai seorang aktivis karier yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari saya di luar media sosial: Menjadi ibu dari seorang anak kecil dan anggota komunitas saya, selain kontribusi suara dan platform saya yang lebih besar. Percakapan global telah mencapai tingkat ketidakstabilan sehingga saya kesulitan menavigasinya di sini dan secara offline," tulis dia lagi.

Penyanyi nominasi Grammy itu mengatakan selama tur Love and Power pada 2022, ada sejumlah "peristiwa kekerasan dan ancaman" yang mengakibatkan rumahnya "dipukul".

Dia mengatakan kepada pengikutnya bahwa penembak jitu hadir untuk perlindungan selama pertunjukan tahun lalu dan sebagai hasilnya, dia memutuskan untuk tidak membagikan pendapatnya untuk melindungi keluarganya.

“Namun, tidak tepat bagi saya bahwa keputusan yang saya buat untuk keluarga saya sendiri justru menghalangi saya untuk menyuarakan dukungan bagi keluarga yang mengalami kekerasan yang jauh lebih buruk,” katanya.

“Keluarga-keluarga yang terjebak di antara pertikaian pemerintah militer dan organisasi teroris, serta diaspora kedua belah pihak berusaha melewatinya setiap hari,” ujar dia.

Halsey, yang bernama asli Ashley Nicolette Frangipane mengatakan dia tidak mempunyai pernyataan berarti mengenai konflik tersebut atau alasan untuk membenarkan tindakan diam yang dilakukan berminggu-minggu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)