Fakta Menarik Elma Dae, Penyanyi Muda dengan Ketertarikan Genre Unik

Jum'at, 17 November 2023 - 22:30 WIB
loading...
Fakta Menarik Elma Dae, Penyanyi Muda dengan Ketertarikan Genre Unik
Elma Dae menjadi salah satu talenta muda yang menarik perhatian pencinta musik Tanah Air. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Dunia musik Indonesia memang tak ada habisnya kedatangan penyanyi muda. Salah satu penyanyi muda yang menarik perhatian pencinta musik Tanah Air adalah Elma Dae .

Bagaimana tidak, sosok cantik satu ini terkenal dengan ketertarikannya dengan genre musik kekinian. Elma sendiri dikenal sebagai penyanyi genre pop dengan ragam karyanya.
Lebih dari itu, rupanya Elma Dae memiliki beberapa fakta menarik yang tak banyak diketahui penggemarnya. Apa saja itu? Yuk, simak jawabannya berikut ini.

PODCAST MUSIKALIGUS - EPS.60 Nyanyikan Lagu Dengan 3 Bahasa, Elma Dae Tetap Pilih Bahasa Ini
Fakta Menarik Elma Dae, Penyanyi Muda dengan Ketertarikan Genre Unik


Fakta Menarik Elma Dae
Tertarik dengan Musik sejak Kecil
Penyanyi yang lahir di Surabaya, Jawa Timur ini diketahui memiliki kegemaran menyanyi dan menari sejak dini.Ini dibuktikan dengan masa kecilnya yang diisi dengan musik dan bakatnya diasah melalui kursus vokal dan menjadi bagian dari paduan suara.

Belajar Bisnis
Setelah menyelesaikan sekolah menengah, Elma kuliah di University of Greenwich di Singapura untuk belajar Manajemen Bisnis. Meski tengah fokus dalam pendidikannya, Elma tidak pernah meninggalkan kecintaannya pada musik.

Tergabung dengan Label Musik Kenamaan
Kecintaannya terhadap musik yang terus ia perjuangkan pun akhirnya membuahkan hasil. Kini ia pun menjadi bagian dari label musik kenamaan, Sony Music Indonesia .

Adanya Ketertarikan dengan Genre Unik
Ketertarikannya terhadap musik dan beragam alat musik, mengantarkan Elma kepada minat khusus dalam genre musik drum n bass. Minat ini terungkap ketika ia sedang berjalan-jalan di Seoul dan mengikuti kegiatan bersama ibunya.

BANNER: PODCAST MUSIKALIGUS - EPS.60 Nyanyikan Lagu Dengan 3 Bahasa, Elma Dae Tetap Pilih Bahasa Ini
Fakta Menarik Elma Dae, Penyanyi Muda dengan Ketertarikan Genre Unik


Single Baru dalam 3 Bahasa
Terbaru, Elma Dae menceritakan tentang kegalauan seseorang yang tidak bisa bersama dengan orang terkasih dalam balutan musik Korea dan Jepang. Kedua musik ini diketahui telah menginspirasi dirinya untuk membuat single ini dalam dua bahasa tersebut dan tentunya bahasa Indonesia.

Dalam menciptakan lagu ini, Elma Dae melibatkan Yovie Widianto dan Adrian Kitut sebagai penulis lagu dan produser. Tentu ini menjadi momen paling mengesankan baginya sebab mampu bekerja sama dengan sang maestro, Yovie Widianto dan ini juga merupakan single solo pertamanya.

Penasaran kan dengan lagunya? Kamu bisa dengerin interview lengkapnya di Live Podcast Musikaligus EPS.60 “Nyanyikan Lagu Dengan 3 Bahasa, Elma Dae Tetap Pilih Bahasa Ini” hari ini Jumat, 17 November 2023 pukul 20.00 WIB hanya di Audio+ .
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)