Riwayat Pendidikan Leon Dozan, Aktor yang Jadi Tersangka karena Aniaya Pacar

Sabtu, 18 November 2023 - 11:10 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Leon Dozan, Aktor yang Jadi Tersangka karena Aniaya Pacar
Leon Dozan tengah menjadi sorotan publik setelah melakukan penganiayaan terhadap sang pacar, Rinoa Aurora Senduk. Foto/Instagram @leonkikey0127
A A A
JAKARTA - Leon Dozan tengah menjadi sorotan publik setelah melakukan penganiayaan terhadap sang pacar, Rinoa Aurora Senduk. Kasus ini terungkap setelah beredar rekaman suara Leon Dozan yang menangis memohon untuk tidak dilaporkan oleh Rinoa.

Leon Dozan merupakan anak pertama dari artis senior Willy Dozan dan penyanyi Betharia Sonata . Saat ini dia menjadi tersangka kasus penganiayaan dan penghinaan institusi Polri.

Menurut ibunda Rinoa, Yuliana Assad, dugaan penganiayaan yang dilakukan Leon Dozan bukan yang pertama kali. Ia mengaku bahwa putrinya sudah sering mengalami kekerasan fisik dan verbal dari Leon Dozan sejak mereka berpacaran pada Februari 2023.



Dari perbuatannya itu, banyak yang penasaran dengan riwayat pendidikan dari Leon Dozan. Berikut ulasannya.

Riwayat Pendidikan Leon Dozan


Leon Dozan adalah aktor dan model Indonesia yang lahir pada 27 Juli 1997. Ia merupakan putra dari pasangan Willy Dozan dan Betharia Sonata, yang keduanya juga merupakan artis terkenal di Indonesia.

Leon Dozan mengawali kariernya sebagai semifinalis dari ajang Boys & Girls Teen Star pada tahun 2013. Sejak itu, ia mulai mendapatkan peran-peran di berbagai film dan sinetron, seperti Anak Jalanan, 7 Manusia Harimau dan juga Anak Langit.



Selain berkarier di dunia hiburan, Leon Dozan juga menempuh pendidikan formal di beberapa lembaga. Ia menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di SMA Cenderawasih 1 Jakarta.

SMA Cenderawasih 1 Jakarta merupakan sekolah swasta yang berada di Komplek KEMLU, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan. Sekolah ini berdiri pada tahun 1974 dan menjadi sekolah unggulan di wilayah Jakarta Selatan pada tahun 1994.

Setelah lulus dari SMA, Leon Dozan melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Di perguruan tinggi tersebut Leon sendiri mengambil program studi Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Belum selesai pendidikannya, ia memilih berkarier sehingga status mahasiswanya pun menjadi nonaktif. Dengan begitu, status pendidikan dari Leon Dozan sampai saat ini hanya menjadi lulusan SMA saja. Hal itu diketahui lantaran tidak ada perubahan status kelulusan atau gelar sarjana yang dimilikinya hingga saat ini.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)