Profil Betharia Sonata, Artis Lawas 80-an Ibu Leon Dozan

Sabtu, 18 November 2023 - 11:29 WIB
loading...
Profil Betharia Sonata, Artis Lawas 80-an Ibu Leon Dozan
Betharia Sonata merupakan penyanyi dan pemain film yang terkenal di era 80-an. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Betharia Sonata merupakan penyanyi dan pemain film yang terkenal di era 80-an. Dia merupakan ibu Leon Dozan yang kini tengah mencuri perhatian publik karena melakukan tindak penganiayaan terhadap pacarnya sendiri.

Kasus penganiayaan yang dilakukan anak Betharia Sonata berawal dari video yang tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, Leon yang memakai jaket hitam sempat mengeluarkan kata-kata kasar untuk pacarnya, bahkan menyebutkan tidak takut jika perilakunya dilaporkan polisi.

Lebih parahnya lagi, aktor 26 tahun tersebut sempat menghina kepolisian dengan kata-kata kasar. Dari situ semua mata mulai tertuju pada sikap Leon yang dirasa kurang pantas.



Kini sang ibu yang merupakan publik figur juga menjadi sorotan. Berikut profil Betharia Sonata.

Profil Betharia Sonata


Wanita yang punya nama lengkap Sri Betharia Sonatha ini lahir pada 14 Desember 1962 di Bandung, Jawa Barat. Selain terkenal sebagai artis, dirinya juga menekuni dunia tarik suara.

Sebagai penyanyi, Betha telah melantunkan beberapa lagu dan album yang populer di era 90-an. Misalnya, "Hati yang Luka", kemudian disusul dengan beberapa album bertajuk Seandainya (1995), Memoriku Di Karaoke (1997), Best of Betharia Sonatha Karaoke (1999), dan Melayu Deli Betharia Sonatha (1999).



Dalam seni bermain peran, Betha telah membintangi dua film yakni "Biarkan Aku Cemburu" yang rilis tahun 1988, dan "Pengantin Cinta" di tahun 2010.

Artis yang kini telah berusia 60 tahun itu juga telah membintangi puluhan sinetron selama kariernya. Seperti Cintailah Daku, The Lajang, Sejuta Rasa Sayang, Wong Cilik, Pinokio dan Peri Biru, hingga Benih Cinta.

Untuk urusan asmaranya, Betha sempat menikah dengan Willy Dozan. Mereka dikaruniai 2 orang anak, yaitu Mohammad Leon Rahman Dozan dan Nabila Rahman Dozan.

Namun pernikahan itu harus kandas di tahun 2002. Betha akhirnya menikah lagi dengan seorang pengusaha yang berusia 10 tahun lebih tua darinya dan tinggal di Italia. Pernyataan tersebut dikeluarkannya tahun 2005 dan Betha mengaku telah menikah selama dua tahun secara siri.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)