Cara Cek Kolesterol Online Tanpa Keluar Rumah

Sabtu, 18 November 2023 - 13:28 WIB
loading...
Cara Cek Kolesterol Online Tanpa Keluar Rumah
Cara cek kolesterol online dapat dilakukan dengan mudah. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Cara cek kolesterol online dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus pergi ke laboratorium atau dokter. Dengan cara ini, orang dapat menghemat waktu, biaya, dan tenaga tanpa harus keluar rumah.

Cek kolesterol secara online juga dapat membantu orang untuk mencegah atau mengatasi masalah kolesterol yang berlebihan. Penderita kolesterol bisa mengubah pola makan, berolahraga, dan mengonsumsi obat-obatan yang sesuai.



Cara cek kolesterol online juga praktis dan efektif untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Adapun cara untuk mengecek kolesterol secara online adalah sebagai berikut.

Cara Cek Kolesterol Online di Rumah


- Pertama, kunjungi situs web yang menyediakan layanan cek kolesterol online. Anda dapat memilih salah satu dari situs web tersebut sesuai dengan preferensi Anda.

- Kemudian daftar atau masuk ke akun Anda di situs web tersebut. Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat membuatnya dengan mengisi data pribadi, seperti nama, email, nomor telepon, dan kata sandi.

- Pilih paket tes kolesterol yang Anda inginkan. Dikutip dari Medical News Today, biasanya ada beberapa pilihan paket, seperti tes kolesterol total, tes kolesterol HDL (baik), tes kolesterol LDL (buruk), tes trigliserida, atau tes kolesterol lengkap. Anda juga dapat melihat harga dan durasi tes untuk setiap paket.

- Lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang tersedia, seperti transfer bank, kartu kredit, atau e-wallet. Pastikan Anda membayar sesuai dengan jumlah yang tertera di invoice dan mengikuti instruksi yang diberikan.

- Setelah pembayaran berhasil, Anda akan mendapatkan kode voucher yang dapat Anda gunakan untuk melakukan tes kolesterol. Simpan kode voucher tersebut dengan baik dan jangan berikan kepada orang lain.

- Siapkan alat tes kolesterol yang Anda miliki di rumah, seperti alat pengukur gula darah, strip tes, jarum, kapas, dan alkohol. Jika Anda tidak memiliki alat tes kolesterol, Anda dapat membelinya di apotek atau toko online.

- Lakukan tes kolesterol sesuai dengan petunjuk yang ada di situs web atau alat tes kolesterol. Umumnya, Anda harus mengambil sampel darah dari jari Anda dengan menggunakan jarum, meneteskan darah ke strip tes, dan memasukkan strip tes ke alat pengukur. Tunggu beberapa detik hingga alat pengukur menampilkan hasil tes kolesterol Anda.

- Masukkan hasil tes kolesterol Anda ke situs web yang Anda pilih dengan menggunakan kode voucher yang Anda dapatkan. Setelah itu, Anda akan mendapatkan laporan kolesterol Anda yang berisi nilai, interpretasi, dan saran dari dokter atau ahli kesehatan.

Demikianlah cara cek kolesterol secara online tanpa harus keluar rumah. Semoga bermanfaat dan sehat selalu!
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)