Peringati Hari Anak Sedunia, Erha Gelar Pameran Lukisan

Minggu, 19 November 2023 - 01:00 WIB
loading...
Peringati Hari Anak Sedunia, Erha Gelar Pameran Lukisan
Erha melalui Emilie Handoko Initiative menggelar pameran lukisan anak untuk memperingati Hari Anak Sedunia di Capitol Residence Jl Salemba No. 16 Jakarta Pusat. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Erha melalui Emilie Handoko Initiative menggelar pameran lukisan anak untuk memperingati Hari Anak Sedunia . Bekerja sama dengan Heidy’s Art Painting Course dan World Harvest, kegiatan sosial ini diselenggarakan di Capitol Residence, Jl Salemba No. 16 Jakarta Pusat.

Kegiatan pameran ini di ikuti oleh 27 orang anak usia 7 – 15 tahun dengan memamerkan 150 lukisan. Acara ini dibuka secara resmi pada Jumat, 17 November 2023 dan dibuka untuk umum pada 18 – 19 November mulai pukul 09.00 WIB - 20.00 WIB untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat umum menikmati hasil karya anak berbakat Indonesia.

Ini merupakan kegiatan kesekian kalinya yang dilakukan ERHA, Emilie Handoko Initiative, Heidy’s Art Painting Course dan World Harvest. Emilie Handoko Initiative adalah sebuah kegiatan philanthropy dibawah naungan Arya Noble, induk usaha dari ERHA yang berfokus pada pendidikan dan kesejahteraan anak-anak kurang mampu melalui kegiatan-kegiatan maupun inisiatif sosial.

Emilie Handoko Initiative berdiri pada 2011 lalu dan salah satu misinya adalah menyediakan kesempatan kepada anak-anak usia belajar untuk mendapatkan pendidikan yang terjangkau karena pendidikan merupakan hak dari semua anak serta ilmu yang didapat diharapkan dapat merubah taraf hidup mereka dikemudian hari. Sejauh ini sudah ada tiga sekolah yang dibangun oleh Emilie Handoko Inisiative bekerjasama dengan World Harvest.



World Harvest sendiri didirikan pada 1989 dan telah berkembang menjadi organisasi kemanusiaan internasional yang berdedikasi untuk memimpin gerakan mentransformasi komunitas, kota, dan negara melalui tiga pilar layanan yaitu: komunitas, pendidikan, dan media yang berfokus pada membangun komunitas yang berkelanjutan dan melayani masyarakat tanpa memandang usia, jenis kelamin, keyakinan agama, ras, dan latar belakang etnis.

Salah satu layanan utamanya adalah mendukung generasi muda Indonesia untuk mendapatkan pendidikan berkualitas melalui program sponsor a CHILD. Selama lebih dari 3 dekade, World Harvest telah membantu lebih dari 17.000 anak asuh di berbagai komunitas marjinal binaan se-Indonesia melalui penyediaan pendidikan holistik.

Salah satu penyelenggara dari pameran ini adalah Heidy’s Art Painting Course, yang telah melatih dan mendidik anak-anak untuk belajar mencintai seni khususnya lukisan sejak 24 tahun lalu dan berhasil membantu mengembangkan minat lukis lebih dari 1000 anak didiknya.

“Harapan saya kedepannya adalah menghasilkan anak-anak berjiwa seni untuk memajukan dunia seni dibidang pendidikan seperti desain produk, animasi, interior, grafis dan sebagainya," jelas Lanny Kusumo.



Sementara Jenny Oentoro sebagai perwakilan dari World Harvest mengungkapkan melalui art exhibition ini, World Harvest berkomitmen untuk membantu 100 anak asuh selama 3 tahun pembelajaran untuk mendapatkan pendidikan holistik yang berkualitas mulai tahun ajaran baru 2024/2025 di berbagai komunitas marjinal binaan se-Indonesia.

“Kami berharap melalui kegiatan pameran lukisan ini dapat memberikan pembelajaraan kepada anak-anak yang terlibat disini khususnya, bahwa tindakan kecil dapat memberikan dampak besar. Perbuatan yang tampak kecil dan sederhana dapat memiliki konsekuensi penting dan berjangka panjang sehingga anak-anak nantinya memiliki potensi kekuatan dan hasil positif yang timbul dari tindakan kecil dan cara berfikir mereka nantinya," ujar Andreas Bayu Aji selaku pembina di Emilie Handoko Initiative dan sekaligus Chief of Corporate Affairs Arya Noble.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)