Hasil Tes Kuku G-Dragon Dinyatakan Negatif Narkoba

Selasa, 21 November 2023 - 23:00 WIB
loading...
Hasil Tes Kuku G-Dragon Dinyatakan Negatif Narkoba
G-Dragon kembali dinyatakan negatif narkoba melalui hasil tes kuku. Institut Ilmu Forensik Nasional menyampaikan artis Korea ini tidak menggunakan narkoba. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - G-Dragon kembali dinyatakan negatif narkoba melalui hasil tes kuku yang dilakukan beberapa waktu lalu. Yonhap News melaporkan bahwa Institut Ilmu Forensik Nasional menyampaikan artis Korea ini tidak menggunakan narkoba selama 6 bulan terakhir.

Dilansir dari Koreaboo, Selasa (21/11/2023) Institut Ilmu Forensik Nasional sendiri telah memberi tahu Polisi Incheon bahwa hasil tes kuku G-Dragon dinyatakan negatif narkoba.

Kabar tersebut menyusul spekulasi berhari-hari mengenai tes kuku sang idol K-Pop. Ini karena sebelumnya beredar rumor bahwa polisi sengaja menghentikan pengumuman hasil tes karena reaksi keras yang mereka hadapi.

Namun, seorang perwakilan polisi menolak berkomentar mengenai masalah ini, dengan menyatakan bahwa mereka tidak dapat mengungkapkan tes tersebut. Namun, mereka mengklaim telah menghubungi lembaga tersebut terlebih dahulu untuk mendapatkan hasilnya.



Hasil Tes Kuku G-Dragon Dinyatakan Negatif Narkoba

Foto/Koreaboo

Hal ini bertentangan dengan rumor yang menyatakan bahwa polisi mendapatkan hasil negatif beberapa hari sebelumnya.

“Kami menghubungi mereka (Institut Ilmu Forensik Nasional) terlebih dahulu karena butuh waktu lama untuk menerima hasilnya. Kami tidak dapat membagikan hasil tes tersebut,” kata polisi Incheon.

Tes negatif ini mengikuti dua hasil negatif sebelumnya. Di mana membuktikan anggota BIGBANG itu tidak mengonsumsi obat apapun setidaknya selama 10 bulan terakhir. Selain itu, Lee Sun Kyun, yang diduga terlibat dalam skandal narkoba G-Dragon, juga dinyatakan negatif menggunakan narkoba.

Hasil negatif tersebut telah memicu reaksi keras dari pihak kepolisian. Banyak yang mengkritik mereka karena ketidakmampuan mereka dan mempublikasikan penyelidikan narkoba tanpa bukti apapun mengenai terjadinya kejahatan tersebut.



Seperti diberitakan sebelumnya, G-Dragon dituduh menggunakan narkoba setelah Lee Sun Kyun terseret kasus serupa. Namun, tuduhan ini langsung dibantah oleh pelantun BANG BANG BANG itu melalui kuasa hukumnya.

G-Dragon juga datang ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan secara sukarela untuk membersihkan namanya. Di mana dia pun dinyatakan negatif menggunakan narkoba melalui tes urine dan rambut.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)