Dukung Palestina, Artis Hollywood Ini Dipecat dari Film Scream 7

Rabu, 22 November 2023 - 09:29 WIB
loading...
Dukung Palestina, Artis Hollywood Ini Dipecat dari Film Scream 7
Melissa Barrera dipecat oleh rumah produksi series film Scream, Spyglass Entertainment, karena menyatakan dukungan atas Palestina. Foto/Instagram Melissa Barrera
A A A
HOLLYWOOD - Hollywood diduga tidak ramah Palestina. Artis bernama Melissa Barrera menjadi salah satu buktinya.

Melissa Barrera dipecat oleh rumah produksi series film 'Scream', Spyglass Entertainment, karena menyatakan dukungan atas Palestina. Kabar ini langsung menyita perhatian publik.

Di platform X misalnya, akun @popbase membagikan ulang kabar ini dan langsung disorot 2,1 juta netizen. Banyak dari mereka yang merasa prihatin dengan pemecatan ini.



"Dia berhak atas pekerjaannya. Kami akan boikot film 'Scream 7'," komentar @arianau****, dikutip Rabu (22/11/2023).

Komentar lain netizen tidak kalah 'pedas'. "Memecat seseorang yang mendukung kesetaraan dan hak atas hidup adalah sesuatu yang memuakkan," kata @itgirl****.

Melissa Barrera sendiri menyampaikan dukungannya kepada Palestina lewat Instagram. Di sana ia menulis tentang kekecewaan bagaimana media barat tutup mata dengan apa yang terjadi di Palestina.

"Saya aktif mencari video dan informasi tentang pihak Palestina selama sekitar 2 minggu terakhir, mengikuti akun dll. Mengapa? Karena media barat hanya menampilkan sisi lain. Mengapa mereka melakukan itu, saya biarkan Anda menyimpulkan sendiri," tulis dia.



"Biasanya algoritma di media sosial mendapatkan intinya. Halaman penemuan saya di Instagram hanya akan menampilkan video yang menunjukkan dan berbicara tentang pihak Israel," tambah Melissa.

"Sensor sangat nyata. Warga Palestina mengetahui hal ini, mereka tahu bahwa dunia telah berusaha membuat mereka tidak terlihat selama beberapa dekade. Teruslah berbagi," pungkas sang artis.

Laporan Hollywood Reporter menjelaskan bahwa itu bukan kali pertama Melissa Barrera menyampaikan dukungan atas Palestina. Lewat Instagram juga, ia pernah menuliskan pernyataan lain.

"Gaza saat ini diperlakukan seperti kamp konsentrasi. Mengumpulkan semua orang, tanpa tujuan, tanpa listrik, tanpa air... Masyarakat tidak belajar apapun dari sejarah kita (Amerika Serikat). Dan sepertinya sejarah kita, orang-orang masih diam menyaksikan semua hal terjadi. Ini adalah genosida dan pembersihan etnis," bebernya.

Setelah kabar ini mencuat, pihak Spyglass Entertainment masih belum memberikan pernyataan resmi. Namun, yang jelas Melissa Barrera dipastikan sudah tidak lagi membintangi Scream 7.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)