Profil Morgan Wallen, Peraih 11 Penghargaan Billboard Music Awards 2023

Rabu, 22 November 2023 - 20:41 WIB
loading...
Profil Morgan Wallen, Peraih 11 Penghargaan Billboard Music Awards 2023
Morgan Wallen sukses memborong 11 penghargaan sekaligus menjadi yang terbanyak di ajang Billboard Music Awards 2023. Foto/Instagram Morgan Wallen
A A A
LOS ANGELES - Morgan Wallen sukses memborong 11 penghargaan sekaligus menjadi yang terbanyak di ajang Billboard Music Awards 2023 yang digelar pada 19 November lalu.

Dilansir dari laman Billboard, Rabu (22/11/2023), Morgan Wallen memenangkan 11 kategori yaitu Top Male Artist, Top Hot 100 Artist, Top Streaming Songs Artist, Top Country Artist, Top Country Male Artist, Top Country Touring Artist, Top Billboard 200 Album “One Thing At A Time”, Top Country Album “One Thing At A Time”, Top Hot 100 Song “Last Night”, Top Streaming Song “Last Night”, dan Top Country Song “Last Night”.

Morgan Wallen merupakan penyanyi country asal Amerika Serikat yang lahir pada 13 Mei 1993 di Sneedville, Tennessee. Orang tua Morgan pada saat itu berprofesi sebagai pastor (ayah) dan guru (ibu) untuk menghidupi dirinya dan adik-adik yang bernama Ashlyne, Mikaela, serta Lacey.



Ketertarikan Morgan terhadap dunia musik sudah muncul sejak kecil. Di usia 3 tahun, Morgan mulai bernyanyi di gereja tempat ayahnya memberi pelayanan. Lalu pada usia 5 tahun Morgan dibelikan biola sebagai hadiah natal. Sejak saat itu Morgan mulai mengambil kursus untuk memainkan alat musik biola dan piano.

Karier musik Morgan tidak luput dari dukungan keluarga dan teman-teman yang mendukung serta percaya bahwa ia memiliki talenta yang besar. Mereka yakin Morgan bakal menjadi penyanyi populer.

Maka, pada 2014 Morgan memutuskan terbang ke Los Angeles guna mengikuti audisi season ke-6 ajang The Voice. Lagu yang dimainkan saat audisi adalah “Collide” milik Howie Day dan berhasil memukau Shakira juga Usher yang bertindak sebagai juri. Saat itu Morgan berhasil masuk dalam beberapa babak, namun harus tereliminasi di babak penentuan atau playoff portion.

Morgan lalu memutuskan untuk pindah ke Nashville, Tennessee, demi melanjutkan karier dan membentuk band bernama Morgan Wallen & Them Shadows, namun itu hanya bersifat sementara.

Setelah itu pada 2015, Morgan mengeluarkan album EP (Extended Play) dan single bertajuk “Spin You Around”.

Big Loud Records pada Agustus 2016 mengumumkan telah menandatangani kontrak dengan Morgan dan mengeluarkan single debut bertajuk “The Way I Talk”.



Selanjutnya Morgan Wallen mengeluarkan debut album studio “If I Know Me” pada April 2018 dan berhasil mencapai top 20 Billboard 200. Dalam album “If I Know Me” terdapat lagu “Up Down” featuring Florida Georgia Line dan “Whiskey Glasses” yang berhasil mencapai No. 1 Country Airplay chart serta memuncak di No. 17 Billboard Hot 100 pada 2019.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)