Arbani Yasiz Gantikan Iqbaal Ramadhan Jadi Dilan di Film Ancika 1995, Ini Alasannya

Rabu, 22 November 2023 - 14:41 WIB
loading...
Arbani Yasiz Gantikan Iqbaal Ramadhan Jadi Dilan di Film Ancika 1995, Ini Alasannya
Arbani Yasiz menggantikan Iqbaal Ramadhan menjadi Dilan di film Ancika 1995. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Iqbaal Ramadhan begitu melekat dengan sosol Dilan. Namun, perannya diganti Arbani Yasiz di film Ancika 1995.

Produser Dilan 1995 Budi Ismanto memahami jika peran Dilan begitu melekat dalam diri Iqbaal Ramadhan. Namun, dia menjelaskan peran itu diberikan kepada Arbani Yasiz.

"Soal pemain kenapa dipilih Arbani menggantikan Iqbaal, orang kan taunya dilan teh Iqbal. Kenapa gak Iqbaal? Persoalannya bukan kepada kaminya, pada Iqbaalnya," ujar Budi Ismanto di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2023)



Meski demikian, Iqbaal sendiri yang menolak untuk kembali berperan sebagai Dilan. Saking melekatnya sosok Dilan dalam diri Iqbaal, dia memutuskan untuk melepaskannya agar tak melulu terkait dengan Dilan.

"Kita sudah tawarkan pada Iqbaal, tapi iqbal ketika itu beralasan lewat ayah Pidi kalau tidak salah bahwa dia ingin keluar dari karakter Dilan. Akhirnya iqbalnya yang menolak untuk bermain lagi di sekuel ini," ujarnya.

Arbani Yasiz pun dinilai tepat untuk memerankan karakter Dilan dari segala aspek yang menjadi penilaian Budi serta Piqi Baiq sebagai pencipta karakter ini dan Benni Setiawan selaku sutradara.

"Tapi dengan perkembangan kami tim, kreatif, saya dan Pidi Baiq juga, kenapa Arbani? dari aspek fisik oke, akting oke. Tapi pilihan kami ternyata tepat. Kang Benni punya insting sebagai sutradara dia tahu lah bagaimana," jelasnya.

Budi sendiri mengaku sudah lama mengincar Arbani untuk menghidupkan karakter Dilan. Dengan menjatuhkan pilihan pada Arbani, tim produksi seolah menemukan Dilan yang sesungguhnya dimana serupa dengan sosok Dilan yang dikisahkan oleh Piqi Baiq.

"Saya juga sebagai produser sudah sejak lama mengincar Arbani untuk memerankan karakter ini. dan ternyata ketika dicasting memang pas gitu dan ketika di dalam kamera dan di dalam film, emang bener menurut saya inilah Dilan yang sebenarnya," ujar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)