8 Selebritas Ini Kehilangan Job usai Dukung Palestina, Melissa Barrera Dipecat Film Scream

Jum'at, 24 November 2023 - 04:49 WIB
loading...
A A A
“Kami berdiri bersama rakyat Israel dan bergabung dengan mereka dalam berduka atas ratusan nyawa tak berdosa yang hilang akibat terorisme di tangan Hamas,” kata pernyataan itu.

Frank menjawab: "Postingan ini menyebalkan! Selalu ada solidaritas dengan Palestina."

7. Michael Eisen

Pemimpin redaksi jurnal akademis ilmu hayati eLife juga dipecat karena postingan di media sosial. Dia membalas postingan di X dari situs berita satir The Onion dengan judul: "Warga Gaza yang Sekarat Dikritik Karena Tidak Menggunakan Kata-Kata Terakhir untuk Mengutuk Hamas."

“The Onion berbicara dengan keberanian, wawasan, dan kejelasan moral yang lebih besar dibandingkan dengan gabungan para pemimpin setiap institusi akademis. Saya berharap ada universitas The Onion,” jawab Eisen pada Oktober.

“Setiap orang waras di dunia merasa ngeri dan trauma dengan apa yang dilakukan Hamas dan ingin hal itu tidak terjadi lagi. Tetapi saya juga merasa ngeri dengan hukuman kolektif yang telah dijatuhkan terhadap warga Gaza, dan hal yang lebih buruk akan terjadi.”

8. Steve Bell

Surat kabar The Guardian memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak kartunisnya yang sudah lama menjabat setelah dia mengeluh secara terbuka bahwa surat kabar tersebut menolak menerbitkan ilustrasi yang menggambarkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memotong perutnya dengan pisau bedah berbentuk Gaza.

Bell mengklaim bahwa makalah tersebut mengira itu adalah referensi ke kiasan antisemit dalam The Merchant of Venice karya William Shakespeare di mana karakter Yahudi menuntut "satu pon daging", yang mewakili dugaan kekejaman terhadap orang Yahudi, tetapi dia menyangkalnya.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5009 seconds (0.1#10.140)