8 Selebritas Ini Kehilangan Job usai Dukung Palestina, Melissa Barrera Dipecat Film Scream

Jum'at, 24 November 2023 - 04:49 WIB
loading...
8 Selebritas Ini Kehilangan Job usai Dukung Palestina, Melissa Barrera Dipecat Film Scream
Sejumlah selebritas harus kehilangan pekerjaan usai bersuara mendukung Palestina. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Sejumlah selebritas harus membayar mahal usai bersuara mendukung warga Palestina di tengah perang Israel-Hamas yang tengah berlangsung, termasuk pemenang Oscar Susan Sarandon dan bintang Scream, Melissa Barrera.

Banyak nama-nama besar yang berpihak pada konflik tersebut dan menyatakan pandangan mereka secara terbuka sehingga menimbulkan kontroversi dan menuai kritik keras dari orang-orang yang mempunyai pandangan berbeda. Bahkan, mereka yang bungkam pun menghadapi kecaman di media sosial.


Selebritas Kehilangan Pekerjaan usai Dukung Palestina

1. Melissa Barrera

Melissa Barrera dipecat dari franchise film horor Scream karena membagikan postingan di akun Instagram miliknya yang sebagian besar menyerukan gencatan senjata. Dia juga mem-posting ulang artikel yang menuduh Israel melakukan "genosida" pada serangannya di Gaza.

2. Susan Sarandon

Pemenang Academy Award ini dikeluarkan dari agensinya setelah memberi komentar pada rapat umum pro-Palestina baru-baru ini di New York City.

United Talent Agency (UTA) mengonfirmasi kepada Newsweek bahwa mereka telah memutuskan hubungan dengan Sarandon.

“Ada banyak orang yang takut menjadi orang Yahudi saat ini dan mulai merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang Muslim di negara ini,” kata Sarandon seperti dikutip Deadline.

3. John Cusack

Aktor John Cusack mengaku terkena larangan bayangan di X, jejaring sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. Akunnya tidak muncul dalam pencarian saat mencari di situs.

"Hei karena saya dilarang oleh kebebasan berpendapat - sebarkan ke mana-mana jika Anda setuju," tulis John Cusack di X, mem-posting ulang tweetnya yang lain.

“Harapan utama di tengah-tengah kengerian yang tak terkatakan dan melumpuhkan ini – yang sangat tidak biasa terjadi di tempat terbuka, begitu terbuka kedoknya, adalah bahwa jutaan orang Yahudi, Kristen, Muslim, Budha, atheis berdiri bersama dan menolak umpan tersebut; untuk mencari pembenaran alkitabiah atas kejahatannya terhadap kemanusiaan. Dunia sedang memberontak. Jutaan orang menolak untuk menerima pilihan tidak bermoral yang ditawarkan kepada mereka oleh para pemimpin politik yang akan mengorbankan keselamatan suatu bangsa dengan kepunahan bangsa lain," tulis dia.

4. Mia Khalifa

Mia Khalifa dan Playboy mengakhiri kesepakatan setelah mantan bintang film dewasa itu menyebut Hamas sebagai "pejuang kemerdekaan" di media sosial. Merek jamur ajaib Red Light Holland juga mencopot Khalifa sebagai penasihat.

5. Maha Dakhil

Sebagai agen terkemuka di CAA, Dakhil dikeluarkan dari perannya sebagai salah satu kepala departemen film di perusahaan tersebut, namun diizinkan untuk tetap menjadi agen melalui postingan Instagram.

“Apa yang lebih memilukan daripada menyaksikan genosida? Menyaksikan penyangkalan bahwa genosida sedang terjadi,” tulisnya di Instagram.

Klien terbesar Dakhil, Tom Cruise, membela agennya dan memberi tahu CAA bahwa dia mendukungnya. Dia bahkan mengadakan pertemuan dengannya di kantor CAA secara langsung untuk memberi tahu bahwa dia mendapat dukungan penuh sesuai Variasi.


6. Jackson Frank

Seorang penulis olahraga untuk outlet berita lokal Philadelphia PhillyVoice, Frank dikeluarkan karena jawabannya atas pernyataan tim NBA Philadelphia 76ers.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)