Lyodra Kuatkan Pop Ballad di Single ke-3 Tentang Kamu

loading...
Lyodra Kuatkan Pop Ballad di Single ke-3 Tentang Kamu
Lyodra kembali mengeluarkan single terbarunya berjudul Tentang Kamu. Lagu ini semakin menegaskan dirinya sangat serius di industri musik Tanah Air. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Lyodra kembali mengeluarkan single terbarunya berjudul Tentang Kamu. Lagu ini semakin menegaskan bahwa dirinya sangat serius mendedikasikan talentanya di industri musik Tanah Air.

Single Tentang Kamu yang bernaung di bawah bendera Universal Music Indonesia ini menjadi single ketiga Lyodra, setelah Gemintang Hatiku (Maret 2020), dan Mengapa Kita #TerlanjurMencinta (Juni 2020).

Hampir sama dengan dua single sebelumnya, di mana warna musik yang ditampilkan tetap dalam satu pattern pop ballad yang pelan. Sepertinya konsep music tersebut menjadi ciri khas tersendiri dari Lyodra, mengingat karakter vokalnya sangat mumpuni dalam mengolah lagu-lagu dengan tempo lambat.

Tapi, bukan berarti pemilik nama lengkap Lyodra Margaretha Ginting ini tidak bisa bermain di lagu up-beat yang lebih cepat atau groovy. Di panggung Indonesian Idol 2020, dia kerap membuktikan mampu mengeksekusi beragam genre musik dengan sangat baik hingga membuatnya menjadi juara. (Baca juga: Rekam Jejak Chanyeol EXO yang Selalu Sukses Duet dengan Penyanyi Wanita).



Tentang Kamu sendiri merupakan lagu dengan tema percintaan. Liriknya bisa diterjemahkan secara lebih luas, universal, tergantung dari sisi mana orang yang menerima pesannya berasumsi. Bebas saja, namun bahagia menjadi pesan utama di lirik single ini.

Tangan dingin Anji menjadi salah satu nilai lebih di single Tentang Kamu. Lagu ini diciptakan olehnya, digabungkan dengan karakter vokal suara Lyodra, bukan suatu kebetulan bila lagu ini menjadi tepat untuk disajikan. Anji juga membuat lirik single ini dengan irama yang sangat apik.

Dari departemen suara, aransemen musiknya juga sederhana, atmosfer kesenduan sangat terasa. Suara gitar akustik yang dominan membuat lagunya semakin memiliki banyak rasa, tidak hanya bahagia namun membuat suasananya berkecamuk, ada pahit, getir, kecewa, di balik bahagia itu tentunya.



Belum lagi adanya suara instrument piano, menambah kesenduan yang pas dengan dibungkus oleh vokal suara Lyodra. Musik yang dibuat minimalis, dan Lyodra mampu membuatnya menjadi semakin manis.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Jumat (7/8), Tentang Kamu sudah bisa dinikmati diseluruh platform musik digital.
(tdy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top