Ini 2 Film Terpilih Festival Film Bulanan dari Lokus 10

Kamis, 23 November 2023 - 20:20 WIB
loading...
Ini 2 Film Terpilih Festival Film Bulanan dari Lokus 10
Film Wor (Menyanyi dan Menari untuk Kehidupan) dan Sa Pu Nama Moses ditetapkan sebagai dua Film Terpilih Festival Film Bulanan dari lokus 10. Foto/Istimewa
A A A
PAPUA - Film Wor (Menyanyi dan Menari untuk Kehidupan) produksi LPP TVRI Stasiun Papua karya sutradara Lisa Mansmor asal Jayapura dan Sa Pu Nama Moses produksi East Sinema karya sutradara Danny Mambrasar asal Papua, ditetapkan sebagai dua Film Terpilih Festival Film Bulanan dari lokus 10 (Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Dataran Tinggi Papua, Papua Selatan, dan Papua Tengah).

Dua Film Terpilih lokus 10 ini memiliki dua genre yang berbeda yaitu dokumenter dan fiksi.

Menurut Senior Business Development Manager of IDN Media Rahma Guntari yang juga menjadi kurator, film dokumenter Wor (Menyanyi dan Menari untuk Kehidupan) bisa menjadi alat promosi yang tepat.

“Film dokumenter ini bisa menjadi alat promosi pariwisata dan budaya. Filmnya pun dibuat dengan rapi, terlihat seperti orang yang sudah biasa membuat sebuah produksi,” kata Rahma.

Rahma menambahkan, film Wor (Menyanyi dan Menari untuk Kehidupan) memiliki suatu pesan yang bisa dipetik oleh penonton.

“Ada nilai yang bisa diambil seperti jangan menilai sesuatu dari point of view sendiri saja, tapi perlu juga ambil dari sudut pandang lain,” ujar Rahma.

Sementara untuk film fiksi Sa Pu Nama Moses, Rahma menilai film tersebut menarik.

“Sa Pu Na Ma Moses itu simple movie yang enak ditonton, bisa dinikmati,” nilai Rahma.

Walaupun demikian, Rahma berpesan agar para kreator dari kedua film terpilih itu terus berlatih membuat film pendek.

“Secara teknis kedua film ini masih butuh banyak latihan. Oleh karena itu, silakan untuk lebih banyak melihat referensi dari film-film yang menang kompetisi seperti apa. Kemudian lebih banyak mengikuti workshop film, dan banyakin lagi pengalaman bikin film yang diikutsertakan di festival,” beber Rahma.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)