Mengenal Neuralgin yang Dipakai Nafa Urbach saat Razia di Kafe, Benarkah Obat Keras?

Jum'at, 24 November 2023 - 09:25 WIB
loading...
Mengenal Neuralgin yang Dipakai Nafa Urbach saat Razia di Kafe, Benarkah Obat Keras?
Nafa Urbach mengaku memakai neuralgin saat razia kafe di Senopati, Jakarta Selatan pada Sabtu, 18 November 2023 malam. Obat ini disebut sebagai obat keras. Foto/Instagram Nafa Urbach
A A A
JAKARTA - Nafa Urbach mengaku memakai neuralgin saat razia kafe di Senopati, Jakarta Selatan pada Sabtu, 18 November 2023 malam. Obat ini disebut sebagai obat keras .

Pengakuan ini disampaikan Nafa dalam unggahan foto di Instagram pribadinya. Meski demikian, dia membantah neuralgin yang dikonsumsinya merupakan obat keras.

Mantan istri Zack Lee ini menegaskan bahwa neuralgin yang digunakannya merupakan obat pereda nyeri yang bisa dijual bebas. Obat ini juga bisa dikonsumsi tanpa resep dokter.

"Neuralgin obat andalanku. Jujur itu nggak pakai resep dokter, pak, karena dijual bebas," tulis Nafa dikutip Jumat (24/11/2023).



Mengenal Neuralgin yang Dipakai Nafa Urbach saat Razia di Kafe, Benarkah Obat Keras?

Foto/Instagram Nafa Urbach

Menurut laporan Alodokter, neuralgin adalah obat untuk mengatasi nyeri akibat berbagai kondisi. Mulai dari nyeri sendi, nyeri saraf, sakit kepala, sakit gigi, nyeri haid, hingga nyeri pasca-operasi.

Bahan utama yang terkandung di dalam neuralgin sediaan tablet adalah diclofenac atau methampyron. Ini termasuk dalam golongan Nonsteroid Anti-Inflammatory Drugs (NSAID).

Obat ini bekerja menghambat pembentukan prostaglandin atau senyawa alami tubuh yang menimbulkan gejala radang. Dengan terhambatnya prostaglandin, gejala peradangan termasuk bengkak dan nyeri akan mereda.

Dijelaskan laman Hellosehat, sebagian varian obat neuralgin berbentuk tablet (neuralgin rhema dan neuralgin RX) dan memiliki kode registrasi DKL.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7243 seconds (0.1#10.140)