Kunjungi Jayapura Papua, Ganjar Pranowo Tekankan Pentingnya Pendidikan Parenting

Jum'at, 24 November 2023 - 11:41 WIB
loading...
Kunjungi Jayapura Papua, Ganjar Pranowo Tekankan Pentingnya Pendidikan Parenting
Capres Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Jayapura, Papua. Foto/IG Ganjar Pranowo
A A A
JAYAPURA - Calon Presiden Ganjar Pranowo menekankan pentingnya pendidikan parenting dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Nurul Anwar, Sentani, Jayapura, Provinsi Papua.Mantan Gubernur Jawa Tengah itu awalnya menegaskan bahwa fokus utamanya sebagai presiden akan terarah pada pembangunan sumber daya manusia yang merata di wilayah Jayapura, Papua.

Kemudian, Calon Presiden Ganjar Pranowo juga menyoroti urgensi pendidikan parenting atau yang berasal dari keluarga untuk mencegah keterlibatan anak-anak dalam penggunaan narkoba.

"Pendidikan parenting itu penting, bagaimana orang tua banyak mengajarkan anak-anak dan mengawasinya," ucap Ganjar dalam keterangan tertulis pada 22 November 2023.

Selain mengedepankan pendidikan parenting, mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga menekankan peran orang tua dalam membimbing anak-anak agar terlibat dalam kegiatan positif, khususnya dalam mengasah bakat mereka.



"Cara lainnya anak-anak kemudian disalurkan kegiatannya. Ada yang bisa main bola, yang suka seni budaya diarahkan dan kemudian sudah diarahkan, kita kontrol, dan dia punya waktu lebih banyak untuk mengasah bakatnya," tambah Ganjar.

Pernyataan tersebut adalah respon Ganjar Pranowo terhadap keluhan yang disampaikan oleh Perkumpulan Himpunan Kerukunan Jawa Madura di Papua, yang diwakili oleh Sri Susilowati, kepada Ganjar sebelumnya.

Sri mengungkapkan keprihatinannya terhadap keterbelakangan sumber daya manusia di Papua yang telah menimbulkan dampak negatif, khususnya di sekitar Jalan Pos 7 Sentani, Jayapura, di mana anak-anak kecil sudah terjerumus dalam penggunaan narkoba.

"Saya tinggal di daerah bernama Pos 7. Kami sangat prihatin di Pos 7 dekat sekolah, dan anak-anak yang masih kecil sudah merokok dan menggunakan narkoba," ungkap Sri.

Meskipun telah berulang kali mencoba melaporkan masalah ini kepada pihak terkait, hingga saat ini belum ada tindakan yang signifikan. Sri berharap Calon Presiden Ganjar Pranowo bisa memfokuskan perhatiannya pada pembangunan sumber daya manusia di Papua jika terpilih sebagai presiden, dan memohon keadilan untuk Papua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)