Mengapa Minum Air Sebanyak Chris Pratt Bisa Berbahaya? Habiskan 6 Liter Sehari

Minggu, 26 November 2023 - 08:09 WIB
loading...
Mengapa Minum Air Sebanyak Chris Pratt Bisa Berbahaya? Habiskan 6 Liter Sehari
Chris Pratt membuat banyak orang cemas dengan kesehatannya. Pasalnya dia mengonsumsi air secara berlebihan. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Minum air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tapi, mengonsumsi air secara berlebihan juga tidak baik.

Namun, Vanity Fair membagikan rincian rutinitas kebugaran dan nutrisi Chris Pratt yang memicu kekhawatiran karena jumlah air yang diminum sang aktor setiap hari cukup banyak.

Awalnya Chris Pratt minum 200 gelas air sehari. Namun, dijelaskan bahwa Pratt sebenarnya meminum sekira satu ons air per pon berat badannya dan disarankan untuk melakukannya oleh ahli gizi.



Berat badan Pratt sekira 200 pon, itu berarti lebih dari 5,6 liter air sehari. Beberapa ahli mengatakan jumlah ini berbahaya dan dapat menyebabkan keracunan air.

Keracunan air menjadi bahan pembicaraan selama musim panas ketika banyak orang mengalami kondisi yang tidak menyenangkan setelah mencoba tantangan 75 Hard TikTok.

Selain mendorong orang untuk mengembangkan kebiasaan kesehatan dan kebugaran yang agak ekstrem, tren ini juga melibatkan minum 3,7 liter sehari – jumlah yang dapat membuat Anda sakit.

Apa risiko kesehatan minum terlalu banyak?

Minum air terbukti membantu penurunan berat badan, meningkatkan tingkat energi fisik dan meningkatkan fungsi otak, namun ternyata Anda bisa jadi terlalu terhidrasi.

Bari Stricoff, ahli diet terdaftar di WellEasy, mengatakan dia terkejut dengan klaim bahwa Pratt meminum lebih dari 5,6 liter air sehari.

“Ini adalah jumlah air yang signifikan, bahkan untuk seseorang yang aktif dan berat badannya lebih dari 200 pon. Minum berdasarkan formula 'satu ons per pon' mungkin berhasil bagi sebagian orang, tetapi biasanya tidak disarankan dan bisa sangat berbahaya,” kata Bari.

Minum terlalu banyak air dapat menyebabkan kondisi berbahaya yang disebut hiponatremia . Pada dasarnya, hiponatremia adalah ketidakseimbangan dimana terdapat konsentrasi natrium yang sangat rendah dalam darah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)