Saus Andaliman Kiki di Grand Final MasterChef Indonesia Season 11 Dipuji Juri

Minggu, 26 November 2023 - 18:44 WIB
loading...
Saus Andaliman Kiki di Grand Final MasterChef Indonesia Season 11 Dipuji Juri
MasterChef Indonesia season 11 telah memasuki babak grand final. Sebanyak dua peserta yakni Kiki dan Belinda bersaing ketat untuk meraih gelar juara. Foto/RCTI+
A A A
JAKARTA - MasterChef Indonesia season 11 telah memasuki babak grand final pada Minggu (26/11/2023). Sebanyak dua peserta yakni Kiki dan Belinda bersaing ketat untuk meraih gelar juara.

Di grand final MasterChef season 11, Kiki dan Belinda diminta untuk menduplikasi menu lamb rack saus andaliman. Sebelumnya, Chef Hans Christian telah lebih dahulu menunjukkan cara membuatnya.

Di tantangan kedua ini, Kiki dan Belinda sama-sama mendapat komentar positif dari para juri berkat menu lamb rack mereka. Namun, kali ini, Kiki panen pujian.

Pasalnya, dia dinilai lebih berhasil menyajikan menu lamb rack dengan cita rasa saus andaliman yang lebih segar dan kaya. Kiki pun dinilai tidak sia-sia menjadi orang asli Sumatera yang sukses menyajikan menu dengan cita rasa suas andaliman yang enak.



“Andalimannya sangat terasa. Sausnya lebih balance. Nggak terlalu over power,” kata Chef Hans.

Bahkan, menurut Chef Arnold, saus andaliman di menu lamb rack milik Kiki lebih mirip seperti yang didemokan oleh Chef Hans Christian.

“Kalau menurutnya saya, ini andalimannya hampir mirip ke Chef Hans,” puji Chef Arnold.

“Biarpun andalimannya lebih banyak, tetep lebih balance yang ini. Karena tetep dapet ada creaminess dari santan kelapa,” timpal Chef Renatta.

Sedangkan Belinda dinilai saus andalimannya kurang kaya dan cenderung lebih manis. “Saya mungkin mau tambah lagi dua atau tiga drop andalimannya lagi di saus ini,” ujar Chef Hans.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3214 seconds (0.1#10.140)