Kemenparekraf akan Jadikan Lokasi Syuting Serial Gadis Kretek Paket Wisata

Selasa, 28 November 2023 - 00:12 WIB
loading...
Kemenparekraf akan Jadikan Lokasi Syuting Serial Gadis Kretek Paket Wisata
Kemenparekraf akan menjadikan lokasi syuting serial Gadis Kretek sebagai pilihan paket wisata. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Serial Gadis Kretek yang disutradarai Kamila Andini dan Ifa Isfansyah menjadi cukup fenomenal. Serial ini telah ditonton 1,6 juta kali dalam rentan waktu sepekan.

Melihat kesuksesan tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang dalam hal ini disampaikan oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berencana akan menjadikan latar tempat yang ada dalam serial Gadis Kretek sebagai pilihan paket wisata.

“Nanti ada paket-paket wisata yang berhubungan dengan kesuksesan dari serial Gadis Kretek. Sama-sama di wilayah kabupaten dan kota Magelang, adapun daya tarik wisata seperti candi Borobudur, Kudus, museum Kretek, museum Perang Diponegoro juga candi Abang di sleman yang terbengkalai ini bisa kita arahkan paket-paket wisata untuk bisa dikunjungi,” ujar Menparekraf, dalam The Weekly Brief with Sandi Uno, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

Menparekraf pun mengungkapkan kedepannya akan mengkoordinasikan dengan Dinas Pariwisata Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk membahas terkait ide paket wisata di beberapa tempat tersebut.

“Kita akan koordinasi sama Dinas Pariwisata setempat Jawa Tengah dan Yogyakarta, karena ini tersebar di Sleman dan di Magelang untuk mulai mendalami paket-paket perjalanan, pola perjalanan mana yang bisa dikembangkan,” tambah Sandi.

Sebagai Informasi, Serial Gadis Kretek ini diadaptasi dari sebuah novel yang terinspirasi dari kisah nyata sang penulis, Ratih Kumala. Dimana dalam novelnya ini, Ratih meneceritakan tentang bisnis keluarganya yang bergerak di dunia kretek.

Kisahnya dibumbui dengan romansa cinta segitiga antara tokoh-tokoh utamanya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)