Kafe di Jepang Ini Sajikan Sayuran dan Tuna Seduh ala Kopi

Sabtu, 02 Desember 2017 - 00:30 WIB
Kafe di Jepang Ini Sajikan Sayuran dan Tuna Seduh ala Kopi
Kafe di Jepang Ini Sajikan Sayuran dan Tuna Seduh ala Kopi
A A A
TOKYO - Jepang kembali berinovasi menghadirkan produk makanan baru berbahan dasar sayuran dan tuna. Berbeda dari sayuran dan tuna lainnya, makanan ini hadir dalam bentuk kering yang dapat diseduh.

Setelah diseduh, sayuran dan tuna tersebut bisa diminum layaknya kopi. Inovasi ini dihadirkan oleh On The Umami, cafe yang terletak di kawasan Shinjuku. Cafe tersebut membuat kuliner unik ini dengan menggunakan bawang, wortel, seledri, kentang dan jahe sehingga jadilah dashi hangat.

Dilansir dari Sora News 24, dashi merupakan kuah kaldu yang biasa digunakan masyarakat Jepang untuk membuat hidangan lezat. Menariknya, untuk menghasilkan rasa yang maksimal sebelumnya telah dilakukan penelitan khusus terlebih dahulu. Cara membuat minuman ini pun sama seperti saat Anda menyeduh bubuk kopi biasa.

Pertama, siapkan lembaran katsuobushi (serutan kertas dengan cita rasa ikan cakalang) di atas kertas filter. Tambahkan potongan sayuran kering, tuangkan air panas dengan cara mengelilingi kertas filter. Cara ini dipercaya bisa menciptakan perpaduan asam glutamat yang terdapat pada sayuran, dan asam inosinic dari tuna kering.

Selain kaya akan nutrisi, minuman ini juga diklaim memiliki rasa yang gurih dan lezat serta bisa meningkatkan stamina tubuh. Kandungan glycine, tryptophan dan dua asam amino dalam minuman ini bisa membuat otot tubuh menjadi leibh rileks. Namun, Anda tak perlu repot menyeduhnya, akan ada pelayan yang akan menyeduhkan minuman ini.

Sementara untuk harga, minuman ini dibandrol cukup murah yaitu sekitar Rp24.000 untuk satu cup dashi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5696 seconds (0.1#10.140)