Gigi Hadid Unggah Video Dugaan Israel Ambil Organ Tubuh Warga Palestina yang Meninggal

Selasa, 28 November 2023 - 06:00 WIB
loading...
Gigi Hadid Unggah Video Dugaan Israel Ambil Organ Tubuh Warga Palestina yang Meninggal
Gigi Hadid membagikan ulang video yang mengatakan Israel telah mengambil organ tubuh warga Palestina yang tewas. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Gigi Hadid membagikan ulang video yang menduga Israel telah mengambil organ tubuh warga Palestina yang tewas. Postingannya ini pun mendapat reaksi dari pro-Israel.

Melalui Instagram, Gigi Hadid membagikan ulang video yang dibuat oleh akun Umme Murtaza (umme_murtazaa).

Dalam video tersebut, Murtaza mengatakan kepada para pengikutnya untuk "menonton video yang meresahkan ini, di mana para pejabat kesehatan mengakui bahwa pemerintah Israel telah mengambil organ orang-orang Palestina yang meninggal selama bertahun-tahun tanpa persetujuan mereka."



Dia kemudian memotong rekaman Meira Weiss—seorang ahli anatomi dan profesor sosiologi di Universitas Ibrani Yerusalem—mendiskusikan pengambilan organ dengan dua wartawan sebagai bagian dari laporan investigasi yang ditayangkan di Israel Channel 2 pada 2015.

Segmen berita tersebut menuduh bahwa orang Israel Institut Kedokteran Forensik mencuri organ dari tahanan Palestina yang ditahan oleh pasukan Israel.
Gigi Hadid Unggah Video Dugaan Israel Ambil Organ Tubuh Warga Palestina yang Meninggal

“Kami tidak menyentuh tubuh tentara, kami mengambilnya dari orang lain. Mereka biasa mengambil organ dari tubuh warga Palestina dan kemudian dari para imigran dan pekerja asing,” tulis postingan itu dikutip newsweek.

Setelah wawancara Weiss, adegan berikutnya menunjukkan wartawan berbicara dengan Maika Chouat, yang digambarkan sebagai direktur bank di Israel.

“Apakah bank ini besar dibandingkan bank lain di seluruh dunia?” para wartawan bertanya dan Chouat memberi tahu mereka bahwa itu adalah bank terbesar di dunia.

“Berapa tingkat donasi organ yang diberikan kepada penduduk Israel?” salah satu reporter bertanya, yang membuat Chouat tertawa. "Saya tidak bisa memberikan jawaban, angkanya sangat rendah," kaya Chouat.

Pengguna media sosial yang pro-Israel kemudian mengecam model cantik 28 tahun itu dan menuduhnya melakukan "pencemaran nama baik".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)