Gal Gadot Tidak Hadir di Pemutaran Film Tentang Hamas, Khawatir Keselamatannya Terancam

Selasa, 28 November 2023 - 12:50 WIB
loading...
Gal Gadot Tidak Hadir di Pemutaran Film Tentang Hamas, Khawatir Keselamatannya Terancam
Gal Gadot tidak hadir di pemutaran film tentang Hamas. Absennya artis Hollywood 38 tahun ini menjadi tanda tanya lantaran dirinyalah yang menggelar acara itu. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Gal Gadot tidak hadir di pemutaran film tentang Hamas beberapa waktu lalu. Absennya artis Hollywood 38 tahun ini pun menjadi tanda tanya lantaran dirinyalah yang menggelar acara nonton bersama (nobar) itu.

Film tentang Hamas berjudul Bearing Witness ini berdurasi 43 menit dan menggambarkan sangat gamblang serta penuh kekerasan. Gadot dilaporkan membantu mengatur pemutaran khusus film tersebut di Hollywood.

Bearing Witness menggambarkan serangan Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober yang menewaskan 1.400 orang serta menyebabkan serangan udara dan operasi militer darat yang tak henti-hentinya oleh pemerintah di Jalur Gaza. Jumlah korban tewas di wilayah Palestina telah melampaui 10.500 orang, termasuk lebih dari 4.300 anak-anak.

Lebih dari 160 orang telah terbunuh di tepi barat yang diduduki sejak 7 Oktober. Namun, bintang film Wonder Woman yang selama ini menjadi pendukung vokal Israel tidak menghadiri pemutaran film tersebut. Jerusalem Post sendiri tidak menyebutkan alasan ketidakhadirannya.



Gal Gadot Tidak Hadir di Pemutaran Film Tentang Hamas, Khawatir Keselamatannya Terancam

Foto/Newsweek

Dilansir dari Newsweek, Selasa (28/11/2023) i24NEWS melaporkan bahwa Gadot tidak hadir di pemuataran film itu karena khawatir akan keselamatannya sendiri.

“Pemutaran tersebut dilakukan oleh IDF (Pasukan Pertahanan Israel) dengan Amnon Shefler (juru bicara IDF Internasional) dan diorganisir serta disponsori oleh pemodal ventura Sara Greenberg dan staf komunikasi Melissa Zukerman dengan dukungan dari ADL dan AJC,” kata Zukerman.

"Guy Nattiv, Gal Gadot dan lainnya membantu meningkatkan kesadaran. Gadot tidak hadir," sambungnya.

Meskipun Gadot tidak hadir, sang suami, Yaron Varsano, dan sutradara Bearing Witness, Guy Nattiv dilaporkan hadir dalam acara nobar itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)