Pengertian, Sejarah, dan Kelebihan One Stop Shopping

Selasa, 28 November 2023 - 15:20 WIB
loading...
A A A
Dengan metode seperti ini , pelanggan tidak harus pergi ke tempat lain menyusuri kota demi mendapatkan layanan yang dibutuhkan di toko yang berbeda. Makanya, nggak heran kalau bisnis dengan konsep one stop shopping ini menjadi kian populer di berbagai kalangan masyarakat.

Kelebihan One Stop Shopping


1. Praktis


Hal pertama yang membuat konsep bisnis ini semakin disukai oleh banyak konsumen adalah cara belanja yang jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan cara belanja pada umumnya. Pasalnya, semua yang dibutuhkan ada di satu tempat yang sama.

2. Waktu Belanja Lebih Singkat


Waktu yang diperlukan untuk membeli beberapa barang yang berbeda menjadi lebih singkat. Hal ini dikarenakan Anda tidak perlu pergi ke beberapa tempat untuk membeli semua barang yang dibutuhkan.

3. Hemat Energi


Bayangkan jika Anda ingin membeli beberapa barang namun item tersebut berada di toko yang berbeda. Belum lagi jika jarak dari satu toko ke toko lainnya cukup jauh. Pastinya ini akan membutuhkan waktu seharian serta menguras tenaga. Dengan hadirnya konsep one stop shopping ini, Anda jadi bisa menghemat energi karena bisa mendapatkan semuanya dalam satu tempat.



Cara Kerja One Stop Shopping


Teori one stop shopping adalah dengan menyediakan banyak layanan di satu tempat, untuk menawarkan kemudahan kepada pelanggan dalam mendapatkan semua kebutuhan mereka di satu waktu tanpa harus berpindah lokasi.

Konsep ini didasari dengan kebiasaan manusia yang tidak ingin repot. Apalagi bagi Anda yang memiliki banyak kesibukan, tentu toko dengan konsep one stop shopping ini sangat berguna untuk mempersingkat waktu belanja Anda.

Bayangkan ketika Anda memiliki jadwal yang padat, namun Anda harus belanja kebutuhan rumah tangga dengan banyak jenis sekaligus, seperti bahan makanan, perkakas, dan alat rumah tangga lainnya. Dengan waktu Anda yang sedikit, tentu sangat tidak mungkin bagi Anda untuk berbelanja di beberapa lokasi berbeda.

Seiring dengan perkembangan teknologi, one stop shopping pun mengalami perkembangan. Mengimbangi teknologi yang semakin berkembang, kini telah banyak hadir aplikasi-aplikasi belanja online yang menerapkan konsep one stop shopping seperti AladinMall untuk memungkinkan orang-orang untuk belanja banyak barang hanya dari satu aplikasi.

Tak hanya menjadi one stop shopping karena menyediakan berbagai kebutuhan secara lengkap, AladinMall juga punya promo menarik setiap harinya. Seperti saat ini, Anda bisa dapat diskon hingga 29% untuk kebutuhan sehari-hari sekaligus gratis ongkir tanpa batas!
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)