Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Ajak Masyarakat Hidup Berdampingan dengan Teknologi

Selasa, 28 November 2023 - 16:22 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Ajak Masyarakat Hidup Berdampingan dengan Teknologi
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan teknologi. Ini karena memberikan banyak manfaat bagi kehidupan. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan teknologi. Ini karena kehadiran teknologi memberikan banyak manfaat bagi kehidupan.

Mulai dari politik, ekonomi, edukasi, dan kehidupan masyarakat. Selain itu, teknologi juga memiliki peran penting dalam industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Untuk sektor ekonomi kreatif, khususnya di subsektor musik, games, film dan animasi. Sementara itu, dari sektor pariwisata dapat memahami perilaku wisatawan dan juga melakukan promosi.

"Perkembangan teknologi bisa dirasakan secara inklusif, memajukan bangsa, dan membuka kesempatan seluas-luasnya untuk masyarakat," kata Angela dalam acara Websummit DataGovAi 2023, Selasa (28/11/2023).



Namun, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Ekonomi Digital dan Kreatif ini menyadari bahwa perkembangan teknologi yang begitu pesat membawa kekhawatiran tersendiri terhadap pelaku kreatif. Terutama terhadap isu intelektual, dan etika.

"Ya betul, ada banyak riset yang mengatakan akan ada jenis pekerjaan baru. Tapi tidak bisa dipungkiri akan ada juga pekerjaan yang hilang," jelasnya.

Di sisi lain, Anggota Kabinet Maju ini mengungkapkan bahwa kedepannya pemangku kepentingan memperhatikan titik keseimbangan kesiapan sumber daya manusia dalam negeri. Hal ini untuk bisa memanfaatkan dan mengelola teknologi, peta jalan industri dan ekosistemnya, dan interupsi digital.

"Selain itu juga kesiapan regulator yang adaptif terhadap perubahan karena pada akhirnya kita berharap Indonesia bukan hanya saja sebagai target market," ungkapnya.



"Tapi juga pelaku parekraf dan seluruh sektornya bisa aktif berperan dalam perkembangan teknologi dunia yang mensejahterakan masyarakat," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)