Donna Harun Jadi Korban Kabar Hoax, Disebut DPO Kasus Penistaan Agama

Selasa, 28 November 2023 - 17:47 WIB
loading...
Donna Harun Jadi Korban Kabar Hoax, Disebut DPO Kasus Penistaan Agama
Donna Harun mendadak jadi perbincangan. Ia menjadi korban kabar hoax yang menyebut dirinya merupakan buronan dan masuk dalam DPO kasus dugaan penistaan agama. Foto/Instagram Donna Harun
A A A
JAKARTA - Artis senior Donna Harun mendadak jadi perbincangan. Ibunda Ricky Harun itu menjadi korban kabar hoax yang menyebut dirinya merupakan buronan dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus dugaan penistaan agama.

Hal itu pertama kali dilihat dari unggahan kanal YouTube Gosipnya Hartono. Judul video tersebut menuliskan bahwa Donna Harun ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama.

“Donna Harun Ditetapkan Jadi DPO Buronan Kasus Penistaan Agama,” begitu bunyi judul tersebut, dikutip Selasa (28/11/2023).



Tak hanya itu, akun tersebut juga menyeret nama Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi. Disebutkan bahwa Kombes Ade Ary memberikan keterangan telah menerbitkan DPO dan mencekal Donna Harun ke luar negeri.

Kabar ini ternyata tidak benar alias hoax. Ade Ary membantah telah mengeluarkan pernyataan tentang Donna Harun yang jadi tersangka. Apalagi soal Donna Harun yang disebutnya buronan.

"Saya tidak pernah menyampaikan ini," tegas Ade saat dikonfirmasi, Selasa (28/11/2023).

Sementara itu, Donna Harun sendiri merupakan selebritas Tanah Air yang hits di era 80-an. Tak hanya dari dunia model dan akting, Donna juga dikenal karena parasnya yang cantik serta awet muda.

Donna merupakan wanita kelahiran kelahiran Bandung pada 21 Februari 1968. Nama Donna Harun sempat mencuat dan menjadi perbincangan publik lantaran pernikahannya dengan Hendra Rahtomo, anak dari politisi yang juga putri mantan Presiden Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri.



Sejak 1992 Donna sudah terkenal karena merambah ke dunia seni peran. Ia mulai bermain di sejumlah judul film hingga sinetron. Beberapa iklan pun turut dibintangi aktris 55 tahun ini.

Donna lalu bermain film Masih Ada Cinta dan FTV Takluknya Gadis Dzolim. Di tahun 2008, Donna kembali membintangi judul film Syahadat Cinta dan Drop Out.

Meski sudah berusia kepala lima, Donna masih cukup aktif di dunia hiburan dan media sosial. Di Instagram saja, Donna memiliki lebih dari 300 ribu follower.

Donna masih sering membagikan kegiatannya di media sosial. Ia pun kerap kali membagikan momen saat liburan ke luar negeri dan menikmati masa tuanya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)