Resep Cumi Saus Tiram Selera yang Bikin Habisin Nasi

Selasa, 28 November 2023 - 01:30 WIB
loading...
Resep Cumi Saus Tiram Selera yang Bikin Habisin Nasi
Resep cumi saus tiram selera menjadi salah satu yang dicari banyak orang lantaran mudah dibuat dan rasanya nikmat. Cumi sendiri jenis seafood yang digemari. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Resep cumi saus tiram selera menjadi salah satu yang dicari banyak orang lantaran mudah dibuat dan rasanya nikmat. Cumi sendiri jenis seafood yang digemari karena bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan yang lezat.

Selain itu, teksturnya yang kenyal dari cumi dengan rasa yang gurih sangat nikmat dipadukan dengan nasi hangat. Rasa saus tiram yang gurih manis dan beraroma khas memang paling cocok dikombinasikan dengan daging cumi.

Jika biasanya Anda pergi ke restoran seafood untuk mencicipi cumi saus tiram, kini tak perlu lagi. Dengan resep cumi saus tiram yang gurih dan lezat, siapa saja bisa membuat di rumah dengan mudah dan sederhana.

Berikut resep cumi saus tiram selera, Selasa (28/11/2023).



Bahan:
250 gr cumi basah (cuci bersih dan beri perasan jeruk nipis)
3 sendok makan minyak goreng
1/2 siung bawang bombay (iris memanjang)
3 siung bawang putih (cincang halus)
1 sachet Saus Tiram Selera
100 ml air

Cara Membuat:
Potong bagian kanan badan cumi (tidak terputus). Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay sampai layu. Masukkan bawang putih, masak hingga harum.

Masukkan cumi dan Saus Tiram Selera. Aduk rata. Tambahkan air. Aduk rata dan masak hingga matang. Angkat dan siap disajikan selagi hangat.

Rahasia cita rasa yang sempurna pada sajian cumi saus tiram adalah menggunakan Saus Tiram Selera dari Dapur Kobe. Terbuat dari tiram asli berkualitas sehingga dapat menghadirkan sensasi gurih alami yang sedap.



Teksturnya yang lebih kental, sehingga cukup pakai sedikit saja Saus Tiram Selera, dapat meningkatkan rasa lezat di setiap masakan. Diproses tanpa bahan pengawet dan tanpa pewarna buatan membuatnya aman dikonsumsi sebagai bahan masakan sehari-hari.

Jangan ragu untuk stok Saus Tiram Selera dari Kobe yang gurihnya alami dan dapat digunakan untuk menyempurnakan rasa di setiap masakan. Segera dapatkan Saus Tiram Selera di supermarket, minimarket atau e-commerce Kobe Official Store.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)