Singgung soal Israel Hamas, Mia Khalifa Kecam Komedian Iliza Shlesinger

Rabu, 29 November 2023 - 19:43 WIB
loading...
Singgung soal Israel Hamas, Mia Khalifa Kecam Komedian Iliza Shlesinger
Mia Khalifa mengecam Iliza Shlesinger setelah sang komedian itu membagikan pernyataan soal konflik Israel Hamas di Gaza. Foto/ getty.
A A A
JAKARTA - Mia Khalifa mengecam Iliza Shlesinger setelah sang komedian itu membagikan pernyataan di media sosial yang mengutuk mereka yang berbicara mendukung Hamas di tengah konflik Israel yang sedang berlangsung di Gaza.

Dalam sebuah postingan yang dibagikan di Instagram pada Senin, Shlesinger mengkritik orang-orang yang telah menargetkannya dengan pesan-pesan karena berbicara menentang antisemitisme dan menyoroti penderitaan para sandera.



“Mimpi basah neo liberal bahwa mendukung Hamas atau menggunakan kata 'genosida' ketika menyangkut Israel dari jarak 1000 mil jauhnya tanpa perlawanan membuat Anda terlihat terinformasi atau berada di depan kurva sosial adalah mimpi buruk nyata bagi kita yang bisa' Saya tidak akan berhenti begitu saja ketika semangat menjadi seorang pejuang media sosial sudah habis," tulis Shlesinger.

Shlesinger kemudian menyebut orang-orang yang dikeluarkan dari agensi karena pada dasarnya mendukung kekerasan terhadap orang Yahudi, bukan hanya 'simpati terhadap Palestina.

"Apa? Hidup di negara bebas hanya baik jika Anda ingin dengan aman melontarkan kebencian terhadap Yahudi, namun kebebasan lembaga Anda untuk tidak mendukung Anda adalah saat Anda merasa telah dilanggar? Katakan hal itu kepada orang-orang Yahudi yang tidak bersalah yang diserang di seluruh dunia. Apa tentang kebebasan mereka? Sepertinya itu tidak masuk hitungan?" tulisnya.

“Kebebasan bekerja dua arah. Anda bebas berpendapat dan orang lain bebas untuk tidak mendukung Anda. Coba cari tahu," tulis Shlesinger.

Postingan tersebut menarik perhatian Mia Khalifa yang bulan lalu kehilangan kontrak bisnis usai menulis tentang "pejuang kemerdekaan" Palestina dalam postingan di X.

“Aku tidak mendukung semua wanita—beberapa dari kalian SANGAT BODOH,” tulis Khalifa di X.



Menyusul gelombang kritik atas postingannya sebagai "pejuang kemerdekaan" X, Khalifa yang berdarah Lebanon ini telah lama menyuarakan Palestina dan berusaha mengklarifikasi komentarnya dalam pernyataan lanjutan pada 9 Oktober.

“Saya hanya ingin memperjelas bahwa pernyataan ini sama sekali tidak [menghasut] penyebaran kekerasan,” tulis Khalifa dalam postingan yang telah dihapus.

“Saya secara khusus menyebut pejuang kemerdekaan karena itulah yang dilakukan warga Palestina… berjuang untuk kebebasan setiap hari,” tulis dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)