4 Destinasi Wisata Antidingin di Mancanegara yang Cocok Dikunjungi di Bulan Desember

Kamis, 30 November 2023 - 12:12 WIB
loading...
4 Destinasi Wisata Antidingin di Mancanegara yang Cocok Dikunjungi di Bulan Desember
Kendati Indonesia tidak mengalami musim dingin, dalam perayaan natal hingga tahun baru, beberapa orang memilih untuk pergi ke luar negeri guna memanfaatkan libur panjang tersebut. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Kendati Indonesia tidak mengalami musim dingin, dalam perayaan natal hingga tahun baru, beberapa orang memilih untuk pergi ke luar negeri guna memanfaatkan libur panjang tersebut.

Desember merupakan bulan turunnya salju di beberapa negara Eropa. Apabila Anda tak begitu tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat bersalju itu, beberapa tempat hangat ini mungkin bisa jadi pertimbangan Anda.

1. Maldives

Sebuah negara kepulauan di Samudera Hindia, Maldives atau Maladewa, terdiri dari seribuan pulau karang yang disusun menjadi 26 atol berbeda. Rangkaian pulau ini membentang melintasi garis khatulistiwa.

Pada Desember, iklim tropisnya sedikit dipengaruhi oleh berkurangnya hujan dan kelembaban, yang artinya di bulan tersebut mengalami hari-hari yang kering dan sejuk serta matahari terbenam dengan angin kencang.

Maladewa terkenal dengan resor bungalo di atas laut dengan pemandangan laut berwarna indah yang dapat dinikmati langsung dari kamar-kamar tamu.


2. Kepulauan Canary

Destinasi Eropa terhangat di bulan Desember yang cocok untuk Anda sambangi adalah Kepulauan Canary.

Dibangun sebagai destinasi wisata tujuan musim dingin, masyarakat di sana menawarkan berbagai kemudahan untuk wisatawan yang ingin menginap lebih lama, mulai dari hotel, tempat makan, hingga pusat perbelanjaan.

Di antara pulau-pulau tersebut, yang paling hangat selama bulan Desember biasanya adalah Gran Canaria, yang terkenal dengan pantainya yang luas dan sibuk serta kehidupan malamnya yang semarak.

3. Mombasa, Kenya

Mombasa merupakan kota terpadat kedua di Kenya setelah ibu kotanya, Nairobi. Mombasa adalah rumah bagi kota tua yang ramai, tradisi kuliner yang lezat, dan terletak berdekatan dengan beberapa pantai paling spektakuler di seluruh Afrika.

Mombasa memiliki iklim tropis. Jadi meskipun hujan biasanya sering turun, Desember adalah salah satu bulan terkering sepanjang tahun di Mombasa.

4. Bermuda

Bermuda yang terletak di Atlantik tengah, merupakan pulau yang terkenal dengan pantai pasir merah mudanya yang indah.

Kota ini dikenal sebagai “ibu kota bangkai kapal Atlantik”, karena dikelilingi oleh terumbu karang pada kapal yang karam dan menarik kapal-kapal yang melaluinya selama bertahun-tahun.

Meskipun berbahaya bagi perahu, terumbu karang ini sempurna jika Anda adalah penggemar menyelam atau snorkeling, terutama pada bulan Desember, karena musim badai baru saja berakhir.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)