Pria Ini Sakit Kepala Terus-terusan, Ternyata Ada Sumpit Nyangkut di Hidung dan Menusuk Otaknya

Kamis, 30 November 2023 - 16:36 WIB
loading...
Pria Ini Sakit Kepala Terus-terusan, Ternyata Ada Sumpit Nyangkut di Hidung dan Menusuk Otaknya
Sumpit yang menusuk otak pria di Vietnam hingga menyebabkan dirinya sakit kepala terus-terusan. Foto/India Today
A A A
JAKARTA - Pengalaman pria asal Vietnam ini perlu jadi pembelajaran kita semua. Sakit kepala kronis yang terjadi padanya ternyata bersumber dari hal yang tidak terduga sama sekali.

Ya, pria itu sakit kepala kronis karena ada sumpit menyangkut di hidungnya dan sudah tembus ke otak. Keberadaan benda asing tersebut yang membuat dirinya sering mengalami gejala sakit kepala parah.

Menurut laporan India Today, pria tersebut mengalami kondisi sakit kepala parah dalam 5 bulan terakhir. Ia memutuskan diperiksa dokter, karena kondisinya semakin serius.



Pemeriksaan CT Scan dilakukan sebagai upaya penegakan diagnosis. Nah, dari sana ketahuan kalau ada sumpit menyangkut di hidungnya.

"Pria itu samar-samar nginget bahwa 5 bulan lalu ia mabuk dan berkelahi dengan seseorang. Lawannya menusukkan sesuatu ke wajah dan setelah itu pria tersebut tak sadarkan diri. Setelah sadar dia tidak ingat apa pun," ungkap laporan India Today, dikutip Kamis (30/11/2023).

Keesokan harinya pria tersebut pergi ke dokter guna memeriksakan diri. Di momen itu dokter tidak menemukan benda asing apa pun di area kepalanya.

Sampai akhirnya gejala nyeri kepala terjadi berulang, hingga pria itu mengaku sering kekurangan cairan tubuh.



Karena sudah semakin serius, pria tersebut memeriksakan diri ke dokter lagi dan ternyata ada sebagian sumpit yang tertanam di kepalanya. Dokter pun segera mengeluarkan benda tersebut melalui prosedur endoskopi.

Setelah endoskopi, tim dokter melakukan operasi kecil untuk menutup fistula atau saluran abnormal antara pembuluh nadi dan pembuluh balik di jaringan otak serta sumsum tulang belakang.

"Kini kondisi pasien mulai stabil dan masih menunggu sepenuhnya pulih untuk dibolehkan keluar dari rumah sakit," terang laporan tersebut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)