Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Resmikan Pembukaan 'Di Indonesia Aja Travel Fair 2023'

Jum'at, 01 Desember 2023 - 14:41 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Resmikan Pembukaan Di Indonesia Aja Travel Fair 2023
Kemenparekraf bersama ASTINDO dan LPS menggelar event Di Indonesia Aja Travel Fair (DIATF) 2023. Event ini berlangsung pada 1-3 Desember 2023 di Central Park Mall, Jakarta. Foto/MPI/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama ASTINDO dan LPS menggelar event 'Di Indonesia Aja Travel Fair (DIATF) 2023'. Event ini berlangsung pada 1-3 Desember 2023 di Central Park Mall, Jakarta.

DIATF kembali digelar untuk kedua kali setelah sukses diselenggarakan pada Mei 2023 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. DIATF 2023 kembali diadakan dalam rangka mendukung implementasi Program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) untuk mencapai target perjalanan wisatawan Nusantara tahun 2023.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo dalam sambutannya di seremonial pembukaan event tersebut mengatakan, DIATF dapat membantu mempromosikan destinasi wisata di Indonesia serta mendorong masyarakat berwisata di Tanah Air.



Angela mengatakan, DIATF 2023 kembali membuka peluang bagi para travel agent untuk menggaet lebih banyak wisatawan, mengingat momen libur Natal dan Tahun Baru 2023 telah dekat.

“Natal dan tahun baru ini adalah salah satu peak season dari sektor pariwisata. Ini peluang khususnya buat travel agent. Kalau misalnya kita bicara wisatawan kita, mungkin kalau yang di destinasi-destinasi yang mereka sudah kenal, mereka itu tendensinya tidak menggunakan travel agent,” papar Angela saat jumpa pers di Terra Atrium LG, Central Park Mall, Jakarta, Jumat (1/12/2023).

“Nah ini sebenarnya peluang untuk seluruh kawan-kawan travel agent. Banyak sekali destinasi Indonesia yang akhirnya bisa dikenalkan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Ini peran dari para travel agent yang perlu kita dorong bersama-sama,” sambungnya.

Angela juga mengungkapkan, kegiatan DIATF 2023 yang digelar di Central Park Mall ini memiliki peluang yang tinggi untuk menggaet banyak wisatawan, tidak hanya ke lima destinasi superpriotas, namun juga destinasi-destinasi yang tak kalah menarik di Indonesia.



“50 ribu pengunjung Central Park Mall per hari, pasti akan sangat semangat untuk bisa ngantre. Di sini banyak sekali yang ditawarkan, tidak hanya dari lima destinasi superprioritas, ada juga berbagai wisata dari di luar lima destinasi superprioritas,” paparnya.

“Dan kami juga sudah menyiapkan berbagai Desa Wisata ya. Mungkin ke depannya tidak hanya itu, kita juga bisa mendukung lebih banyak lagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif,” lanjut Angela.

Sebagai informasi, mengikuti kesuksesan penyelenggaraan sebelumnya, kegiatan DIATF 2023 kembali dilaksanakan dengan dukungan utama dari LPS, berkolaborasi dengan ASTINDO, perbankan dan maskapai penerbangan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2796 seconds (0.1#10.140)