Daftar Artis hingga Lagu Teratas Spotify Wrapped Live Indonesia 2023

Jum'at, 01 Desember 2023 - 22:00 WIB
loading...
Daftar Artis hingga Lagu Teratas Spotify Wrapped Live Indonesia 2023
Spotify mengumumkan daftar kategori teratas, termasuk lagu, artis dan podcast lewat Spotify Wrapped Live Indonesia 2023 di RCTI. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA- Spotify menghadirkan siaran langsung perdana ‘Spotify Wrapped Live Indonesia 2023’ untuk merayakan kreator Indonesia dan internasional, serta bagaimana para pendengar di Indonesia menikmati karya mereka yang disiarkan secara langsung dari Studio RCTI+ MNC Studios Kebon Jeruk Jakarta yang merupakan salah satu studio terbesar di Asia.

Kemeriahan acara ini disiarkan secara langsung RCTI dan live streaming di aplikasi RCTI+ pada Kamis (30/11/2023) malam.

Untuk pertama kalinya, Spotify mengumumkan daftar kategori teratas, termasuk lagu, artis, dan podcast berbagai genre, lewat Wrapped secara langsung melalui siaran televisi. Dipandu oleh Vidi, Ayu Dewi, dan Ananda Omesh, acara semalam dimeriahkan oleh penampilan para artis lokal dan internasional, di antaranya James Arthur, BamBam, Mahalini, Nadin Amizah, dan masih banyak lagi.

Artis lainnya seperti Tulus, Mahalini, dan Anggi Marito turut hadir dan menerima penghargaan Wrapped mereka di depan para penonton.

Bintang K-Pop, BamBam, berbincang dengan Ayu Dewi dan Tiara Andini. Mereka juga mengajarkan BamBam Bahasa Indonesia dan memberikannya pantun. Ario Bayu dan Ibu Jamil turut memeriahkan panggung bersama Ayu Dewi sembari melakukan parodi adegan ikonik dari serial terbaru mereka yang sangat menghibur penonton.

Nama-nama besar industri podcast juga hadir malam itu, termasuk anggota PODKESMAS yang tampil di panggung bersama Vidi.

TREN MENDENGARKAN MUSIK DI INDONESIA TAHUN 2023
Tulus kembali meraih penghargaan sebagai Artis Indonesia dan Artis Laki-laki Indonesia Teratas tahun ini, penghargaan yang juga ia terima pada Wrapped 2022 lalu. Selain Tulus, Mahalini (#2), Tiara Andini (#3), Nadin Amizah (#4), dan Hindia (#5) juga masuk dalam kategori ini.

Tahun ini menjadi tahun yang tidak terduga bagi penyanyi perempuan Anggi Marito. Ia merebut posisi Lagu Indonesia Teratas tahun 2023 dengan lagunya "Tak Segampang Itu," diikuti “Komang” dari Raim Laode (#2), “Sial” dari Mahalini (#3), “Kau Rumahku” dari raissa anggiani (#4), dan “Tertawan Hati” dari Awdella (#5).

Salah satu artis Spotify EQUAL Indonesia, Mahalini, menjadi Artis Perempuan Indonesia Teratas, sekaligus menyabet posisi Album Indonesia Teratas untuk albumnya 'fábula'. Album musik lainnya yang masuk dalam kategori ini adalah ‘Menari Dengan Bayangan’ dari Hindia (#2), ‘Monokrom’ (#3) dan ‘Manusia’ (#4) dari Tulus, dan ‘Tiara Andini’ dari Tiara Andini (#5).

Masuk ke jajaran artis internasional, selain menjadi Artis Global Teratas tahun 2023 Taylor Swift juga menjadi Artis Internasional Teratas di Indonesia. Artinya, Taylor berhasil menjadi artis internasional yang paling banyak didengarkan di Indonesia pada tahun 2023. Posisinya diikuti oleh One Direction (#2), The Weekend (#3), James Arthur (#4) yang juga tampil pada acara ‘Spotify Wrapped Live Indonesia 2023’, dan grup K-Pop BLACKPINK (#5).
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)