Ini Makanan Favorit Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh, Mi dan Nasi Goreng

Sabtu, 02 Desember 2023 - 20:01 WIB
loading...
Ini Makanan Favorit Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh, Mi dan Nasi Goreng
Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh ternyata memiliki dua makanan favorit. Apa itu? Foto/ Instagram.
A A A
BANDA ACEH - Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh ternyata memiliki dua makanan favorit. Penasaran? Dua makanan itu pun mudah ditemui, yakni mi dan nasi goreng.

Tentu hal ini bukan tanpa alasan. Diketahui dua makanan ini merupakan hidangan yang paling praktis dan cocok untuk disantap kapan pun.

“Sebetulnya (mi dan nasi goreng) menu kalau kita sudah enggak punya ide, paling gampang mi sama nasi goreng,” tutur Siti Atikoh saat ditemui di salah satu kedai makanan yang ada di Banda Aceh, Sabtu (2/12/2023).



Bahkan, mi menjadi makanan andalan Siti Atikoh kala sakit. Istri calon presiden 2024 Ganjar Pranowo ini menyebutkan selalu memiliki nafsu makan yang tinggi terhadap mi. Bagaimanapun keadaan yang sedang dirasakan olehnya.

“Kalau lagi sakit, tidak doyan makan. Tapi kalau mi pasti doyan,” ucap Siti Atikoh.

“Panas, pakai sayur,” imbuhnya seraya membayangkan sedang menyantap satu mangkuk mi kuah yang baru matang.

Hal inilah yang akhirnya membuat Siti Atikoh menyempatkan waktu untuk menjajal mi aceh. Ketika menyantap satu mangkuk mi aceh dengan campuran berbagai macam seafood, Siti Atikoh menyampaikan jika makanan ini sangat lezat.

“Biasanya kan kalau mi itu campurannya dikit ya. Kalau ini ternyata campuran seafood-nya macam-macam. Ada udang, cumi, kepiting sama telur. Jadi, proteinnya banyak,” kata Atikoh.



“Ternyata kuahnya (mi aceh) sedap banget, enak banget,” ujar dia.

Menurut Atikoh , mi aceh di Banda Aceh ini memiliki cita rasa yang otentik. Berbeda dengan mi aceh lainnya.

“Beda dari sisi isi dan bumbunya. Bumbunya itu tidak selengkap yang ada di sini. Lebih berasa bumbunya, asli aceh,” ucap Atikoh.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)