The Weeknd Sumbang Rp37,5 Miliar untuk Bantu Palestina

Minggu, 03 Desember 2023 - 12:52 WIB
loading...
The Weeknd Sumbang Rp37,5 Miliar untuk Bantu Palestina
The Weeknd dikabarkan memberi sumbangan Rp37,5 miliar untuk para korban serangan Israel di Gaza, Palestina. Foto/Instagram The Weeknd
A A A
JAKARTA - Musisi asal Kanada, The Weeknd, membuat publik tercengang. Pelantun Starboy ini dikabarkan memberi sumbangan Rp37,5 miliar untuk para korban serangan Israel di Gaza, Palestina.

Melansir Billboard, Minggu (3/12/2023), kabar ini diungkapkan langsung oleh musisi yang juga Duta Besar Program Pangan Dunia (WFP) tersebut. Dikatakan bahwa pria bernama asli Abel Tesfaye itu telah menyalurkan USD2,5 juta atau setara dengan Rp37,5 miliar dari Dana Kemanusiaan XO miliknya untuk membantu kemanusiaan WFP di Gaza.



Organisasi ini mengatakan, donasi tersebut setara dengan empat juta makanan darurat. Paket makanan itu dapat memberi makan lebih dari 173.000 warga Palestina selama dua minggu.

“Konflik ini telah menimbulkan bencana kemanusiaan yang tidak dapat diperkirakan lagi. WFP bekerja sepanjang waktu untuk memberikan bantuan di Gaza namun peningkatan skala besar diperlukan untuk mengatasi tingkat kelaparan yang kita lihat,” kata Direktur WFP untuk Kawasan Timur Tengah, Afrika Utara, dan Eropa Timur Corinne Fleischer.

Krisis ini merupakan akibat dari pemboman besar-besaran yang dilakukan pasukan Israel selama berminggu-minggu. Direktur WFP mengaku sangat menghargai bantuan The Weeknd untuk Palestina ini.

“Kami berterima kasih kepada Abel atas kontribusi berharganya terhadap rakyat Palestina. Kami berharap orang lain akan mengikuti teladan Abel dan mendukung upaya kami,” ungkapnya.



Sebagai informasi, The Weeknd ditunjuk sebagai Duta Niat Baik pada Oktober 2021 dan telah mendukung misi bantuan kelaparan global WFP dengan sumbangan pribadi sebesar USD1,8 juta.

Hingga saat ini, penyanyi tersebut telah berkomitmen untuk mendedikasikan setara dengan USD1 per tiket konser yang terjual pada 2024 dari tur global After Hours ’til Dawn ke XO Humanitarian Fund.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)