Ini Alasan Pria Menyukai Wanita yang Jauh Lebih Muda

Selasa, 05 Desember 2023 - 00:05 WIB
loading...
Ini Alasan Pria Menyukai Wanita yang Jauh Lebih Muda
Ada beberapa alasan pria menyukai wanita yang jauh lebih muda. Pria cenderung mencari pasangan hidup lebih muda karena tidak memiliki jam reproduksi yang ketat. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Ada beberapa alasan pria menyukai wanita yang jauh lebih muda. Pria cenderung mempertimbangkan untuk mencari pasangan hidup yang jauh lebih muda karena laki-laki tidak memiliki jam reproduksi yang ketat.

Sehingga mereka dapat menunda untuk memiliki anak. Hal ini pun menjadikan wanita lebih terbuka untuk menjalin hubungan dengan pria yang lebih tua karena mereka tidak perlu mengkhawatirkan kesuburan pria.

Selain itu, pria yang lebih tua juga cenderung memiliki lebih banyak sumber daya keuangan karena usia dan pengalaman mereka. Ini mungkin lebih menarik bagi wanita ketika mempertimbangkan bagaimana ingin menghidupi calon anak mereka.



Dilansir dari Very Well Mind, Selasa (5/12/2023) secara umum, penelitian menunjukkan bahwa pria lebih terbuka terhadap rentang usia yang lebih luas dibandingkan wanita. Terutama seiring bertambahnya usia.

Selain pria yang bisa mengabaikan kekhawatiran jam biologis, wanita rasanya tidak mendapat keuntungan jika berkencan dengan pria yang lebih muda.

Selain itu, kemungkinan untuk memiliki harapan hidup lebih lama juga terjadi pada pasangan dengan usia yang berbeda. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh perbedaan kesuburan, kemampuan pasangan yang lebih muda untuk merawat pasangan yang lebih tua hingga hari tua, dan keamanan ekonomi.



Namun, perlu diperhatikan pula tantangan yang akan dihadapi ketika memiliki pasangan dengan perbedaan usia. Hal yang paling jelas adalah Anda akan berada dalam tahap kehidupan yang sangat berbeda dengan pasangan Anda.

Masalah besar lainnya yang dihadapi dalam hubungan kesenjangan usia adalah potensi adanya dinamika kekuasaan. Apalagi bagi mereka yang berusia 20-an, 30-an, dan 40-an, jika ada perbedaan usia 10 tahun atau lebih, kemungkinan besar salah satu orang tersebut akan berada di tempat yang berbeda secara profesional dan finansial.

Penting untuk menjaga kesadaran akan dinamika ini dan memastikan bahwa dinamika ini tidak mulai mengendalikan pilihan salah satu pasangan.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)