5 Kuliner Indonesia Ini Mirip dengan Makanan Negara Lain

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 05:22 WIB
loading...
5 Kuliner Indonesia Ini Mirip dengan Makanan Negara Lain
Kakiage nama makanan yang bisa dibilang masih saudara dengan bakwan sayur. / Foto: ilustrasi/Cookpad
A A A
JAKARTA - Masakan Indonesia mempunyai banyak variasi berdasarkan dengan daerahnya. Uniknya, ada beberapa masakan Indonesia ternyata sama dengan masakan dari negara lain. Hal ini terdengar aneh, bagaimana bisa masakan Indonesia sama dengan negara lain, apalagi yang lokasinya sangat jauh.

(Baca juga: Rica-rica Khas Manado, Penggemar Pedas Wajib Coba )

Namun, percaya atau tidak, ada beberapa makanan luar negeri yang ternyata sama dengan masakan Indonesia. Berikut kuliner Indonesia yang sama dengan sajian negara lain, seperti dikutip dari EndeusTV, baru-baru ini.

1. Bakwan Sayur dan Kakiage

Bakwan sayur adalah salah satu camilan yang populer di Indonesia. Biasanya dijual bersama aneka gorengan lain seperti tahu isi, tempe tepung, dan sebagainya. Makanan yang berasal dari sayuran yang digoreng bersama adonan tepung ini ternyata mempunyai kembaran dari Jepang.

Kakiage nama makanan yang bisa dibilang masih saudara dengan bakwan sayur. Kakiage ini adalah cemilan yang biasa disajikan bersama udon, yang terbuat dari irisan sayuran dan digoreng dengan adonan tepung beras.

2. Bihun Goreng dan Japchae

Bihun goreng adalah salah satu makanan pendamping nasi uduk. Pembuatan bihun goreng ini juga sangat mudah, seperti memasak mie pada umumnya. Siapa sangka bila makanan yang umum di Indonesia ini mempunyai kembaran dari Korea Selatan.

Japchae adalah salah satu makanan dari Korsel yang bisa dibilang mirip dengan bihun goreng. Yang membedakan dua makanan ini adalah mi yang digunakan untuk japchae bukan bihun, tapi dangmyeon atau mie yang terbuat dari pati ubi manis. Meskipun mie yang digunakan berbeda, namun penampilan dua makanan ini sangat sama.

(Baca juga: Resep Bolu Marmer Antikempes untuk Teman Minum Kopi )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5452 seconds (0.1#10.140)