Selain Kuliner dan Budaya, Bima Simpan Surga Wisata Tersembunyi

loading...
Selain Kuliner dan Budaya, Bima Simpan Surga Wisata Tersembunyi
Bima memiliki potesi wisata yang luar biasa. / Foto: ilustrasi/ist
A+ A-
JAKARTA - Indonesia memang sudah terkenal dengan pantai-pantainya yang cantik dan memanjakan mata. Tak heran jika sebagian di antaranya menjadi destinasi terbaik untuk berlibur. Salah satunya adalah bagian timur Indonesia yang kini menjadi destinasi terbaik untuk berlibur.

(Baca juga: Diet Kaya Antioksidan Dapat Meningkatkan Risiko Kanker Usus)

Potensi keindahan alam Indonesia bagian timur ini sudah diakui indah banyak wisatawan. Belakangan, semakin banyak wisatawan mengarahkan tujuannya ke sana, seiring promosi yang kian gencar. Seperti halnya Bima, Nusa Tenggara Barat yang memiliki surga tersembunyi.

"Bima memiliki potesi wisata yang luar biasa. Bukan cuma saya yang sadar dengan potensi yang ada, tapi juga teman-teman lainnya sadar, berpikir Bima ini potensinya di antara beberapa pulau yang di seberang timurnya ada Labuan Bajo, Flores, Sumba. Sedangkan di sebelah baratnya ada Lombok sama Pulau Bali," kata penggiat wisata Bima, Firna Fajrin saat live Instagram di SINDOnews, Jumat (7/8).



Fajrin menjelaskan bahwa banyak orang mengetahui bahwa Bima merupakan sebagai kota transit. Namun, dia dan teman-temannya mencoba mengembangkan wisata dan potensi yang dimiliki Bima.

"Jadi saya sama teman-teman berpikir kenapa kita enggak bergerak mempromosikan wisata dan potensi yang dimiliki Bima. Dari situ kita berpikir, memanfaatkan the power of social media. Kita manfaatin Instagram, Facebook, Twitter. Jadi kita benar-benar mempromosikan Bima lewat media sosial," ungkapnya.

Menariknya, Bima tidak hanya memiliki destinasi wisata alam, tapi juga budaya dan makanan. Dengan demikian, banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi wisatawan saat berlibur ke Bima.



(Baca juga: Rayakan Ultah Perdana, RCTI+ Gelar Indonesian Digital Awards 2020)

"Bima enggak cuma alam tapi wisata budaya, dan kulinernya. Kalau untuk di Bima sendiri teman-teman mau berkunjung ke Bima sendiri, Bima itu kaya. Pertama budayanya, terus human interest-nya, kulturnya, alamnya. Jadi ada banyak tempat wisata, temen-temen jika berkunjung ke Bima," pungkasnya.
(nug)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top