Ini Dia Teknik Peremajaan Wajah agar Tampil Lebih Alami

Senin, 04 Desember 2023 - 15:05 WIB
loading...
Ini Dia Teknik Peremajaan Wajah agar Tampil Lebih Alami
Dr Ho Sung Choi saat mempraktikkan treatment Filler Hyaluronic Acid (HA) menggunakan Perfectha Lidocaine HA Filler pada International Seminar & Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) di ICE BSD City, Sabtu (2/12/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perkembangan tren, teknik, serta produk di bidang estetika terus mengalami perubahan. Perubahan tersebut seiring dengan inovasi dan munculnya metode baru di industri kecantikan.

Untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di bidang estetika medis ini, diselenggarakan ajang International Seminar & Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) yang digelar di ICE BSD City. Ajang yang berlangsung pada 1-3 Desember 2023 ini mempresentasikan update metode perawatan estetika medis melalui event seminar dan pameran estetika.

ISWAM 2023 diselanggarakan dengan tujuan untuk memperbaharui tren, teknik, serta produk di bidang kedokteran estetika & anti-penuaan dengan dukungan industri farmasi, dan perusahaan kosmetika. Di kesempatan ini juga hadir para pakar dan pembicara ternama dari berbagai penjuru dunia. Salah satu di antaranya Dr Ho Sung Choi dari Korea Selatan, yang telah mengantongi sertifikat Sinclair Global Trainer skala internasional.

Baca Juga: Bunda, Simak Sampo Bayi untuk Melebatkan Rambut Berikut Ini Yuk!

Dalam pesentasinya Dr Ho Sung Choi membagikan ilmu terkait teknik kombinasi Threadlift (tarik benang) dan Filler Hyaluronic Acid (HA). Teknik ini dapat membentuk kontur wajah yang seimbang serta membentuk wajah dengan tampilan yang alami. Sejatinya, hasil tampilan wajah yang alami adalah tujuan akhir dari perawatan estetika medis.

Oleh karena itu, muncul tren di dunia estetika medis untuk melakukan pendekatan multilayer pada jaringan kulit wajah secara bersamaan yang menggunakan Filler HA. Persoalannya, jika melakukan perawatan wajah hanya dengan suntikan Filler HA saja, rawan menyebabkan volume wajah menjadi berlebihan, sehingga dapat mengakibatkan tampilan wajah jadi tidak natural.

Solusi dari fenomena ini adalah dengan mengurangi jumlah Filler HA dengan mengombinasikan dengan perawatan benang wajah yang berkualitas. Melalui produk Threadlift berkualitas menggunakan cone technology PLLA dapat mereposisi jaringan lemak dengan alami. Sehingga, area tarikan lebih luas, kuat, dan tahan lama sampai dengan 2 tahun.

Teknik kombinasi Filler HA dan Threadlift akan memberikan hasil kontur wajah yang lebih baik dan natural. Penting sekali untuk menggunakan Filler HA yang berkualitas dan mengandung penghilang rasa sakit, seperti Perfectha Lidocaine, yang dibuat di Prancis, sehingga proses perawatan estetika medis dapat dilakukan dengan nyaman.

“Pendekatan multilayer untuk pembentukan wajah dengan jenis perawatan dan produk yang tepat sangat penting untuk mencapai hasil yang lebih baik,” ujar Dr Ho Sung Choi yang juga merupakan Chief Director Piena Aesthetic Clinic di Korea Selatan.

Sementara itu, Head Business Unit Sinclair Indonesia, dr Jonathan Adi mengatakan, pihaknya akan selalu berusaha membagikan update ilmu pada pelaku estetika medis di Indonesia dengan mengundang narasumber berpengalaman skala internasional.

“Besar harapan agar prosedur tindakan estetika medis di Indonesia dapat dilakukan dengan optimal," ujarnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)