Baim Wong Ngamuk KTP Dipalsukan untuk Penipuan Giveaway

Senin, 04 Desember 2023 - 16:27 WIB
loading...
Baim Wong Ngamuk KTP Dipalsukan untuk Penipuan Giveaway
Baim Wong meradang setelah mengetahui namanya kembali dicatut untuk penipuan berkedok giveaway. KTP milik Baim juga dipalsukan untuk tindakan kejahatan itu. Foto/Instagram Baim Wong
A A A
JAKARTA - Baim Wong meradang setelah mengetahui namanya kembali dicatut untuk penipuan berkedok giveaway. Tak hanya sekadar nama, Kartu Tanda Penduduk alias KTP milik Baim juga dipalsukan untuk tindakan kejahatan itu.

Baim mengungkapkan kekesalannya dengan aksi penipuan ini dalam unggahan di Instagram pribadinya. Dari postingan tersebut, suami Paula Verhoeven itu membagikan tangkapan layar yang menunjukkan isi pesan dan KTP yang dipalsukan.

Diketahui bahwa pesan tersebut dikirim oleh pelaku penipuan kepada korban. Tak tanggung-tanggung, penipu menyertakan nama, foto bapak dua anak itu dengan jelas untuk menipu korbannya.

Tampak juga penipu mengimi-ngimingi korban hadiah sebesar puluhan juta. Namun, ada syarat yang mereka berikan. Parahnya, pelaku juga mencatut institusi Polri dengan mengklaim bahwa giveaway atas nama Baim adalah benar adanya dan sudah mendapatkan izin.

Baim Wong Ngamuk KTP Dipalsukan untuk Penipuan Giveaway

Foto/Instagram Baim Wong

Baca Juga: Baim Wong Debut Jadi Sutradara Film, Tinjau Langsung Lokasi Syuting Lembayung




Baim pun mengaku heran dengan pelaku penipuan yang kembali mencatut namanya. Terlebih sekarang aksi pelaku semakin nekat dengan memalsukan KTP dan membawa institusi Polri.

“Segala KTP saya dipalsuin dan sekarang selalu pakai nama polisi,” tulis Baim dikutip Senin (4/12/2023).

Bintang film Bebas ini menyebut bahwa dirinya sudah berulang kali memberikan peringatan terkait penipuan berkedok giveaway yang mencatut namanya. Namun sayang, masih ada beberapa masyarakat yang percaya dengan penipuan tersebut.

“Sebenarnya sudah sering diingetin, tapi masih banyak orang yang percaya. Jangan ya,” kata Baim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)