7 Rekomendasi Wisata Alam Berhawa Dingin di Jogja, dari Bukit hingga Kebun Teh

Selasa, 05 Desember 2023 - 14:37 WIB
loading...
A A A
Terdapat pula sejumlah vila yang dapat disewa jika ingin menikmati wisata Kaliurang lebih lama. Biasanya lokasi ini kerap dikunjungi muda-mudi yang mengadakan berbagai kegiatan kampus.

4. Nglanggeran


Meski tempat wisata Jogja yang satu ini kurang populer, namun Nglanggeran tetap memiliki pesonanya sendiri. Di lokasi ini juga terdapat Embung Nglanggeran yang merupakan objek wisata yang menyuguhkan pemandangan alam.

Selain udaranya yang sejuk, lokasi ini juga dihiasi dengan berbagai pepohonan yang membuatnya nampak lebih asri.

5. Tumpeng Menoreh


Tempat wisata yang berada di wilayah Kulonprogo ini berada di ketinggian 950 meter dari permukaan laut. Banyak orang yang memilih lokasi ini untuk berkemah demi menikmati keindahan sunrise.

Lokasi yang tepat untuk jadi tempat relaksasi ini juga menyimpan restoran di Desa Ngargiretno yang dapat dikunjungi untuk menikmati beberapa sajian khas.

6. Bukit Ngisis Kulon Progo


Bukit Ngisis Kulon Progo berada di Nglinggo Barat, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Pengunjung dapat menikmati udara sejuk di tempat ini, sekaligus dengan pemandangan yang indah.

Biaya untuk masuk tempat wisata ini sendiri tergolong sangat murah, yakni hanya Rp3.000 per orang. Ini bisa menjadi tempat wisata alternatif di sekitar Jogja.

7. Kebun Teh Nglinggo


Masih di wilayah Kulonprogo, terdapat Kebun Teh Nglinggo yang punya udara yang bersih dan sejuk. Selain menikmati pemandangan kebun teh, pengunjung juga dapat melihat keindahan delapan puncak gunung sekaligus yakni Merapi, Sindoro, Slamet, Sumbing, Prau, Telomoyo, Merbabu dan Ungaran.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)