Jurus Ampuh Zaskia Adya Mecca Bujuk Anak Agar Tidak Susah Mandi

Senin, 04 Desember 2023 - 18:10 WIB
loading...
Jurus Ampuh Zaskia Adya Mecca Bujuk Anak Agar Tidak Susah Mandi
Memandikan anak sampai saat memang menjadi tantangan tersendiri bagi para ibu. Bahkan baru sampai pintu kamar mandi saja, sering kali si kecil tantrum. Foto/Devi Pattricia
A A A
JAKARTA - Memandikan anak sampai saat memang menjadi tantangan tersendiri bagi para ibu. Bahkan baru sampai pintu kamar mandi saja, sering kali si kecil tantrum dan menolak untuk mandi.

Penelitian dari Osaka Medical and Pharmaceutical University mengungkapkan bahwa 89,3 persen respondennya merasa penyebab anak yang susah untuk mandi karena rasa tak nyaman ketika busa sabun masuk ke mata. Hal ini juga dapat meninggalkan trauma pada anak hingga sangat sulit dibujuk untuk mandi.

Zaskia Adya Mecca pun membagikan jurus ampuh untuk hindari tantrum pada anak ketika mandi. Dirinya biasanya meredam tantrum anak dengan membuat anak tenang dan merasa senang terlebih dahulu.

“Buat aku kalau lagi tantrum biasanya kita harus bikin suasana happy dulu. Anaknya senang baru kita ajak mandi,” kata Zaskia dalam acara talkshow No Drama Mandi si Kecil bersama Zaskia A Mecca & Cessa di Jakarta pada Sabtu, 2 Desember 2023.



Penasaran apa aja jurus Ampuh Zaskia agar si kecil tidak tantrum saat mandi? Yuk simak beberapa tips dari Zaskia:

1. Kenali Penyebab Anak Sulit Diajak Mandi

Orang tua sebaiknya mencari tahu apa penyebab di balik tantrumnya anak ketika mandi. Bisa jadi tantrum terjadi karena timbulnya rasa perih pada mata dari produk yang digunakan atau bahkan rasa kaget pada anak ketika mandi di suhu yang terlalu dingin. Hindari beberapa tindakan yang meninggalkan kesan trauma pada anak seperti memaksa dan mengancam.

2. Buat Pengalaman Mandi yang Nyaman dan Menyenangkan

Selain bermanfaat untuk kebersihan dan kesehatan kulit si kecil, mandi juga bisa jadi sarana bagi ibu dan anak untuk meningkatkan ikatan emosional keduanya. Oleh karenanya sangat penting bagi para ibu untuk membuat pengalaman mandi si kecil jadi menyenangkan. Para ibu bisa tiru cara Zaskia yaitu dengan membuat cerita yang bisa membangkitkan keinginan anak untuk mandi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)