International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine Sukses Digelar di ICE BSD

Senin, 04 Desember 2023 - 02:00 WIB
loading...
International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine Sukses Digelar di ICE BSD
Indonesia kembali berbangga hati dengan terselenggaranya i-SWAM (International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine) ke-14 yang merupakan acara ilmiah. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Indonesia kembali berbangga hati dengan terselenggaranya i-SWAM (International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine) ke-14 yang merupakan acara ilmiah tahunan di bidang estetik dan antiaging medicine yang bertaraf internasional pada tanggal 1 – 3 Desember 2023 di ICE BSD, Tangerang Banten.

ISWAM merupakan bentuk integrasi antara Ilmu Kedokteran Ilmiah di bidang Estetik & Antiaging, dengan Industri kesehatan, Welllness Tourism dan Entertainment. i-SWAM berhasil mengundang lebih dari 4000 dokter dari seluruh dunia untuk terlibat dalam kegiatan ilmiah yang berkualitas internasional ini.

Salah satu unggulan kegiatan ilmiah tahun ini adalah diadakannya fresh cadaver dissection workshop pertama dengan instruktur terkemuka, dr. Mattiew Stefaneli, Plastic Surgeon.

"iSWAM ke14 tahun ini, merupakan event Aesthetic Scientific terbesar di dunia, kami bangga dan berterima kasih atas dukungan pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," kata president i-SWAM DR. Dr. Teguh Tanuwidjaja, M. Biomed (AAM).

"Dengan berkumpulnya ribuan peserta dari dokter umum, dokter Spesialis Bedah Plastik, dan dokter Spesialis Dermatologi and Venereologi dari berbagai negara, pembicara pakar dari berbagai negara, serta ratusan booth peserta pameran baik industri kategori medis maupun kecantikan membuktikann bahwa Indonesia mampu dan berhasil menjadi terdepan di dunia kedokteran estetik dan antiaging," sambungnya.



i-SWAM 14 ini dibuka dengan resmi oleh Bp.Ir. Budi Gunadi, selaku Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Dalam keynote speech beliau menyampaikan dukungan penuh pada dunia kedokteran dan perkembangan estetik di Indonesia, pengembangan ilmu kedokteran lintas disiplin dan terbuka atas kemajuan teknologi terapan masa depan.

Menteri dan seluruh tamu undangan termasuk 100 tamu dari Korea Selatan yang dikawa loleh bapak Gandi Sulistyono mantan Dubes RI untuk Korea Selatan berkesempatan berkeliling mengunjungi area pameran medis yang memenuhi seluruh hall ICE BSD sejumlah lebih dari 500 booth.

Acara disusul dengan pemberian “Penganugerahan Penghargaan Bagi Para Inovator Kesehatan IHIA VII-2023” oleh Jajaran Kementerian Kesehatan Indonesia, Perhimpunan Rumah Sakit, dinas kesehatan provinsi pemenang penghargaan dan berbagai instansi kesehatan lain yang terkait.

i-SWAM bekerjasama dengan RSUP Prof. dr. I.G.N.G Ngoerah Bali, Fakultas Kedokteran Universitas Kedokteran Udayana Bali, Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Ahmad Yani Bandung, dan berbagai universitas di negara aliansi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4752 seconds (0.1#10.140)