Euromonitor: Aice Menangkan Indonesia's No.1 Ice Cream Brand

Senin, 04 Desember 2023 - 03:00 WIB
loading...
Euromonitor: Aice Menangkan Indonesias No.1 Ice Cream Brand
Aice Group mengumumkan mendapatkan Indonesias No.1 Ice Cream Brand berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh perusahaan riset global terkemuka, Euromonitor. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Aice Group mengumumkan mendapatkan Indonesia's No.1 Ice Cream Brand berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh perusahaan riset global terkemuka, Euromonitor. Keberhasilan ini menjadi pengakuan publik atas dedikasi Aice Group dalam menyediakan produk es krim berkualitas dengan harga terjangkau dan memprioritaskan aspek kesehatan, higienis serta inovasi dalam bentuk dan rasa.

Dalam beberapa tahun terakhir, Aice Group berhasil meraih berbagai kesuksesan dan peningkatan dalam usahanya, yang kemudian menjadikan pencapaian ini sebagai penanda capaian signifikan Aice Group dalam industri es krim Indonesia. Hasil survei terbaru dari Euromonitor International tahun 2023 menunjukkan bahwa Aice Group selama ini mencatat pertumbuhan penjualan yang kuat, dan menjadikannya merek es krim terpopuler di Indonesia.

Data yang dibagikan oleh Euromonitor, menunjukkan tren positif pada penjualan es krim di Indonesia yang terus meningkat sejak 2018. Bahkan di tahun lalu, penjualan es krim mampu mencapai sekitar Rp15,86 triliun . Angka tersebut menggambarkan tren positif nilai penjualan es krim nasional selama lima tahun terakhir. Sebagai produsen bervolume terbesarnya, Aice menjadi tulang punggung kemajuan industri es krim di Indonesia tersebut.

Juru Bicara dan Senior Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong mengatakan bahwa upaya ekspansi usaha melalui penguatan kualitas produk dan penambahan jaringan pemasaran ritelnya sudah cukup berhasil di tahun kesembilannya. Perusahaan meyakini performa usahanya tak bisa terlepas dari tingkat kepuasan konsumen yang diperoleh dari produk yang memiliki bahan dengan kualitas terbaik, inovatif dan mudah didapatkan di seluruh penjuru nusantara.

"Kami merasa terhormat menerima penilaian publik sebagai es krim no 1 dalam survei yang dilaksanakan Euromonitor. Ini adalah bukti nyata dari kepercayaan dan dukungan yang terus kami terima dari konsumen kami. Aice Group berkomitmen sesuai dengan misi kami agar konsumen bisa dengan mendapatkan kebahagian melalui berbagai varian rasa dan bentuk es krim kami, yang tidak hanya lezat tetapi juga sehat," kata Sylvana.



Lebih lanjut, Aice memperkirakan bahwa capaian penilaian publik yang tinggi dalam survei yang dilakukan Euromonitor ini, sangat terkait dengan kesuksesannya dalam menjalankan inovasi es krim berkesinambungan dan kemampuan produksi produk yang berkualitas. Ditambah dengan kesuksesan ekspansi usahanya ke berbagai negara Asia Tenggara, penghargaan lembaga riset global ini menjadi mudah dipahami dan diterima publik.

Dalam proses inovasi, Aice Group berhasil membuka banyak banyak pasar baru berbagai segmen konsumen es krim Indonesia lewat strategi diferensiasi produk yang disesuaikan dengan peluang pasar terkini. Aice sukses meluncurkan berbagai varian rasa, termasuk favorit seperti Aice Mochi, serta varian baru yang sangat dinanti-nantikan, Aice Histeria Peach, Es krim mini cake stick rasa peach pertama di Indonesia.

Ini menjadi bukti dari komitmen Aice untuk terus memperkaya pengalaman konsumen dengan banyak produk inovatif yang sulit ditandingi oleh pesaingnya. Selain itu, Aice Group juga kuat di aspek skala dan teknologi produksinya. Saat ini, Aice dikenal karena kemampuannya membangun fasilitas produksi yang higienis, canggih, dan masif.

Strategi fabrikasi tersebut memastikan bahwa setiap es krim yang mereka produksi tetap segar, berkualitas, dan aman untuk dikonsumsi. Aice memprioritaskan aspek higienis, bahan berkualitas, dan kandungan yang baik bagi kesehatan, dalam semua proses produksi mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2428 seconds (0.1#10.140)