Coffee Shop di Jepang Ini Sajikan Menu Bernama Tolak Angin Latte

Rabu, 06 Desember 2023 - 16:45 WIB
loading...
Coffee Shop di Jepang Ini Sajikan Menu Bernama Tolak Angin Latte
Sebuah coffee shop di Jepang bernama Kopi Kalyan Japan menawarkan sebuah minuman yang tak biasa yakni tolak angin latte. Foto/Instagram Kopi Kalyan Japan
A A A
TOKYO - Sebuah coffee shop di Jepang bernama Kopi Kalyan Japan menawarkan sebuah minuman yang tak biasa yakni tolak angin latte. Keberadaan minuman tersebut terungkap melalui akun Instagram resmi Kopi Kalyan Japan.

Berdasarkan pantauan, Rabu (6/12/2023), Kopi Kalyan Japan mengunggah minuman tolak angin latte pada awal November 2023. Minuman itu dijual dengan harga 650 Yen atau setara Rp68.000-an.

Dengan uang senilai itu pemesan bakal mendapatkan satu gelas kopi latte yang sudah dikombinasikan dengan jamu Tolak Angin saset. Selain itu pemesan akan menerima satu slice kue dan satu permen Tolak Angin.



Tolak angin latte bisa dipesan dalam dua pilihan yakni panas dan dengan es. Jadi pemesan tinggal menyesuaikan dengan preferensi masing-masing.

"Tolak Angin merupakan produk kesehatan terkenal di Indonesia yang diproduksi Sido Muncul, salah satu perusahaan jamu terbesar di Indonesia. Tolak Angin adalah suplemen herbal berbahan dasar jamu yang banyak digunakan sebagai pengobatan alami terutama untuk gejala awal dan rasa tidak nyaman akibat masuk angin," tulis Kopi Kalyan Japan dalam deskripsi menu.

Menu kopi yang tak biasa ini sepertinya tidak dihadirkan secara sepihak tanpa sepengetahuan Sido Muncul. Pasalnya, Kopi Kalyan Japan menginformasikan kolaborasi itu dengan Sido Muncul. Bahkan terdapat logo kolaborasi antara Kopi Kalyan Japan dengan Sido Muncul di informasi menu.

Pertanyaannya, kenapa Kopi Kalyan Japan bisa tahu tentang jamu Tolak Angin buatan Sido Muncul?



Selidik punya selidik, Kopi Kalyan Japan ternyata dimiliki oleh diaspora Indonesia yaitu Kenny Tjahyadi.

Pria yang bermukim lama di Jepang itu sudah membeli lisensi Kopi Kalyan untuk dipasarkan di negeri Matahari Terbit. Dari situlah akhirnya Kenny Tjahyadi kerap menghadirkan kopi-kopi unik kebanggaan Indonesia kepada masyarakat Jepang.

Nah, salah satunya yang ditawarkan oleh Kopi Kalyan Japan adalah Tolak Angin Latte. Sayang, minuman unik itu sudah tidak lagi ditawarkan oleh Kopi Kalyan Japan. Pasalnya, menu tersebut hanya dijual pada 22-28 November 2023.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2615 seconds (0.1#10.140)