Cleopatra Eks JKT48 Klarifikasi Gaji ART Rp1,7 Juta usai Ditegur Netizen, Ngaku Belum Termasuk Bonus

Rabu, 06 Desember 2023 - 20:20 WIB
loading...
Cleopatra Eks JKT48 Klarifikasi Gaji ART Rp1,7 Juta usai Ditegur Netizen, Ngaku Belum Termasuk Bonus
Cleopatra Djapri menjadi viral di Twitter usai mengumumkan mencari ART dengan gaji yang dinilai rendah. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Cleopatra Djapri menjadi viral di Twitter usai mengumumkan mencari asisten rumah tangga (ART) sekaligus pengasuh dengan gaji yang dinilai rendah.

Gaji yang diberikan dinilai tidak sebanding dengan beban pekerjaan yang harus dilakukannya. Bahkan, mantan member JKT48 itu mengaku akan menahan gaji ART yang bekerja di rumahnya selama tiga bulan.



Hal ini berawal dari Cleo yang mengunggah pengumuman lowongan kerja untuk ART. Unggahan itu menjadi viral di Twitter lantaran diunggah ulang oleh akun Twitter @nurultryani.

Pemilik akun @nurultryani akhirnya berkomunikasi langsung dengan Cleo melalui sambungan telfon. Cleo pun mengakui jika pengumuman itu memang disebarkannya melalui akun facebook pribadinya.

"Gaes aku mau update soal cuitan ku ini soal Cleopatra. Jadi semalem aku ditelepon sama Cleo sekitar jam 11 malam (karna aku kontek dia duluan buat nanyain hal ini). Selama percakapan itu Cleo mengakui kalo status itu memang punya dia, yg dia share ke FB pribadi punya dia," bunyi cuitan yang dikutip dari akun @nurultryani, Rabu (6/12/2023).

Cleo juga menjelaskan kepada pemilik akun tersebut bahwa gaji 1,7 juga yang diberikannya kepada ART hanya lah gaji pokok. Nantinya, penyanyi 29 tahun itu akan memberikan bonus dan beberapa benefit lainnya. Namun, Cleo sengaja tak mencantumkannya di pengumuman tersebut lantaran tak etis untuk menjadi konsumsi publik.

"Cleo bilang kalo gaji 1,7jt itu pure cuma gapok aja belum termasuk bonus, benefit yang bakal dia kasih ke ART nya nanti. Kenapa gak ditulis aja dapat benefit? Nah kalo Cleo bilang itu ranah pribadi dia dan keluarganya soal benefit itu makanya dia gak mau cantumin itu," tulisnya.

Pemilik akun itu juga menyebut bahwa Cleo membantah bahwa dirinya berperilaku tak adil dengan menahan gaji ARTnya selama tiga bulan. Pasalnya, dia berdalih bahwa nantinya gaji tersebut akan tetap diberikan di bulan keempat, tentunya dengan bonus yang telah ditetapkan.



"Terus karna twit ku nyebut 'dzolim' wkwk Cleo bantah dirinya dzolim dengan menahan gaji 3 bulan ARTnya. (karna omongan dzolim ku ini mengarah ke penahanan gaji). Cleo bilang kalo dia akan memberikan semua gaji di bulan ke 4 sesuai dengan yang dia tulis. (mungkin juga sama bonus + benefit lain)," tulis dia.

Meski demikian, pemilik akun itu tetap merasa janggal dengan sikap Cleo yang memilih untuk menahan gaji ART sebagai jaminan agar ART tersebut tak bekerja hanya dalam waktu singkat. Menurutnya, ART tentu membutuhkan gaji tersebut untuk kehidupannya. Pemilik akun tersebut juga menyayangkan sikap Cleo yang memilih untuk merahasiakan soal bonus yang akan diberikan kepada ART.

"Mungkin loh mungkin kenapa Cleo nahan gaji ART 3 bin ya karna mungkin punya pengalaman gak enak sama ART g kerja seminggu udh cabut. Aku juga kesel si kalo ada ART modelan gt. Tapi ya gak dengan nahan gaji harusnya kan ART nya punya keluarga yang harus dikasih uang," tulisnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)