Legenda Koes Plus Yon Koeswoyo Meninggal Dunia di Usia 77 Tahun

Jum'at, 05 Januari 2018 - 07:29 WIB
Legenda Koes Plus Yon Koeswoyo Meninggal Dunia di Usia 77 Tahun
Legenda Koes Plus Yon Koeswoyo Meninggal Dunia di Usia 77 Tahun
A A A
MALANG - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Salah satu vokalis dari Koes Plus Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) di usia 77 Tahun.

Kabar duka diketahui dari akun Facebook pengamat musik Bens Leo. Melalui akun facebooknya, Bens Leo pun sangat kehilangan musisi Yon Koeswoyo.

" BERITA DUKA : Inalillahi wainalillahi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengikhlaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan,"tulis Bens Leo

Seperti diketahui, Yon mengidap beberapa penyakit. Di antaranya adalah Penyakit jantung dan diabetes. Hal ini disebabkan oleh infeksi paru-paru yang terus menyebar ke tubuhnya. Dalam hal ini, Yon pun selalu melakukan cuci darah sejak 2016. Ia pun terkenal dengak kuat saat menghadapi beberapa penyakit yang dideritanya .

Yon merupakan anggota band Koes Plus. Koes plus sendiri adalah grup musik Indonesia yang dibentuk pada tahun 1969 sebagai kelanjutan dari grup Koes Bersaudara. Grup musik yang terkenal pada dasawarsa 1970an ini sering dianggap sebagai pelopor musik pop dan rock 'n roll di Indonesia. Sampai sekarang, grup musik ini kadang masih tampil di pentas musik membawakan lagu-lagu lama mereka, walaupun hanya tinggal Yon yang aktif.

Lagu-lagu mereka banyak dibawakan oleh pemusik lain dengan aransemen baru. Sebagai contoh, Lex's Trio membuat album yang khusus menyanyikan ulang lagu-lagu Koes Plus, Cintamu T'lah Berlalu yang dinyanyikan ulang oleh Chrisye, serta Manis dan Sayang yang dibawakan oleh Kahitna.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8584 seconds (0.1#10.140)