Road to Awarding Night Fesbul 2023, Sineas Ambon Apresiasi Film Pendek Mereka Diputar di Bioskop

Jum'at, 08 Desember 2023 - 07:58 WIB
loading...
A A A
"Bersyukur karana salah satu film saya terpilih, yaitu film dokumenter ‘Rumah Adat Latakua’. Ini prestasi yang sangat luar biasa bagi saya, karena film yang dibuat hanya menggunakan handphone juga bisa masuk ke bioskop dan semua itu berkat Festival Film Bulanan," ungkap Iwi.

Senada dengan Iwi, Edi mengungkapkan rasa senangnya.

"Terima kasih banyak karena Fesbul sudah diadakan di Ambon dengan rangkaian kegiatan ada workshop, sinema keliling, dan juga pemutaran film di bioskop ini. Manfaatnya banyak sekali, bisa dapat ilmu dari teman-teman narasumber yang didatangkan dari Jakarta kasih ilmu buat kita di daerah. Semoga melalui kegiatan ini makin banyak sineas muda Maluku berkembang dan hadir dengan karya-karyanya", tutur Edi.

Selain di XXI Ambon City Centre, Road to Awarding Night juga digelar di Yogyakarta, Jambi, Lombok, Makassar, Padang, Pontianak, Ambon, Jakarta, dan Bandung.

Sedangkan puncak acaranya, Malam Anugerah Fesbul 2023, bakal diadakan pada 9 Desember 2023 di Grand Ballroom Jakarta International Expo Convention Centre & Theatre dengan memberikan apresiasi yang dibagi menjadi lima kategori. Yaitu film ide cerita terbaik, film visual terbaik, film audio terbaik, film dokumenter terbaik, dan film fiksi terbaik, serta apresiasi film favorit penonton.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)