Putri Patricia Bersyukur Tumor di Rahim Berhasil Diangkat, Kini Harus Rajin Periksa

Jum'at, 08 Desember 2023 - 09:25 WIB
loading...
Putri Patricia Bersyukur Tumor di Rahim Berhasil Diangkat, Kini Harus Rajin Periksa
Artis Putri Patricia bersyukur tumor di rahimnya berhasil diangkat. Putri mengaku baru mengetahui mengidap tumor setelah menjalani pemeriksaan kesehatan. Foto/Instagram Putri Patricia
A A A
JAKARTA - Artis Putri Patricia bersyukur tumor di rahimnya berhasil diangkat melalui prosedur operasi. Putri mengaku baru mengetahui mengidap tumor setelah menjalani pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

Sebelum divonis mengidap tumor oleh dokter, Putri mengaku tidak mengalami gejala apapun. Hasil pemeriksaan pun menunjukkan bahwa tumor artis 43 tahun tersebut jiak.

"Jadi di Agustus 2023 itu medical checkup. Nah pas lagi di USG ada kelihatan nih benjolan. Nah, kalau di dunia medis setiap yang namanya benjolan itu dinamakan tumor," kata Putri di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan pada Kamis, 7 November 2023.

"Tapi di sini yang mau saya kasih tahu kalau yang namanya tumor itu tidak berarti berbahaya," sambungnya.



Putri menjelaskan untuk mengetahui tumor di rahimnya ganas atau jinak, dirinya harus menjalani operasi. Awalnya, Putri disarankan untuk melakukan MRI.

Namun, dokter menyarankan pemilik nama asli Raden Putri Patricia Ayu Dewayani Widjaya Wardani itu untuk langsung melakukan operasi. Sehingga dia bisa lebih cepat mengetahui jenis tumor yang bersarang di tubuhnya.

"Nah untuk kita bisa mengetahui tumor itu berbahaya ataupun jinak itu emang harus diambil dengan cara operasi. Jadi, pas saya USG ketauan ada tumor itu, konsultasi dengan dokter, 'Gimana ini ya saya bisa make sure gitu'," jelasnya.

"Saya tipe orang yang menjaga kesehatan. Jadi saya tanya mereka, 'Next step apa yang di lakukan?'. 'MRI udah paling bagus, karena keliatan semua'. 'Oke fine gue MRI'. 'Kalau mau dicek, operasi langsung gimana, biar masalah cepet selesai, move on'," lanjutnya.



Usai diangkat dan melakukan serangkaian tes, tumor tersebut dinyatakan jinak. Meski demikian, Putri tetap harus melakukan pemeriksaan setiap tiga bulan sekali untuk memastikan tidak ada tumor lain yang bersarang di tubuhnya.

"Yang pasti dengan kondisi saya yang begini, per tiga bulan harus kontrol untuk kita melihat. Pokoknya kita harus rutin kontrol itu udah pasti banget, nggak boleh nggak," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)