Profil Yayu Unru, Artis Senior yang Meninggal usai Kena Serangan Jantung

Jum'at, 08 Desember 2023 - 09:46 WIB
loading...
Profil Yayu Unru, Artis Senior yang Meninggal usai Kena Serangan Jantung
Yayu Unru meninggal dunia hari ini setelah terkena serangan jantung dua kali. Yayu mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 07.05 WIB di usia 61 tahun. Foto/Instagram Yayu Unru
A A A
JAKARTA - Yayu Unru meninggal dunia hari ini, Jumat (8/12/2023) setelah terkena serangan jantung dua kali dan dilarikan ke rumah sakit. Yayu mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 07.05 WIB di usia 61 tahun.

Kabar meninggalnya Yayu pertama kali datang dari aktor Teuku Rifnu Wikana. Dalam Instagram Story miliknya, dia menyampaikan belasungkawa atas kepergian rekannya itu.

Pada unggahan yang sama, Teruku Rifnu Wikana juga mengenang sosok Yayu semasa hidupnya. Mengakhiri postingan tersebut, dia pun memberikan doa dan mengucapkan selamat tidak untuk sang aktor.

“Innalillahi wainnailaihi roji' un. Telah kembali ke pangkuanNya guru kami, abang kami, saudara kami @yayuunru,” tulis Teuku Rifnu Wikana.



"Beliau orang baik, sejatinya di dunia teater dan film banyak membawa kebajikan. Semoga Allah menempatkan beliau di sisiNya. Selamat jalan bang," sambungnya.

Yayu Unru merupakan aktor Indonesia yang eksis di industri perfilman Indonesia. Wajahnya sering bermunculan di banyak judul film dan sinetron.

Pemilik nama asli Andi Wahyuddin Unru itu lahir di Makassar pada 4 Juni 1962. Dia merupakan seorang aktor dan pemain pantomim senior dari Indonesia.

Yayu juga memulai kariernya sebagai murid dari Sena A. Utoyo dan Didi Petet. Beberapa nama seniman besar baik dari dalam maupun luar negeri seperti Roland Ganamet, Elizabeth Ceki, Milan Sladek, dan Sardono W. Kusumo pernah berkolaborasi dengannya.



Selain sering muncul di layar kaca, Yayu juga sukses merambah dunia balik layar. Dia cukup aktif di kelompok pertunjukan Sena Didi Mime sebagai sutradara.

Adapun beberapa film ternama yang pernah dibintangi Yayu Unru seperti Gara-Gara Warisan, Posesif, Mati Anak hingga Tebula Rasa. Terbaru, dia juga sempat bermain drama musikal, Jamojaya bersama Rich Brian.

Semasa hidup, Yayu tak hanya berkarya, tapi juga sukses meraih banyak penghargaan. Dia berhasil memenangkan penghargaan Pemenang Pemeran Pendukung Pria Terbaik (FFI 2017) dan Pemenang Pemeran Pendukung Pria Terbaik (FFI 2014).
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2751 seconds (0.1#10.140)