MTV Video Music Awards 2020 Batal Dihelat di Barclays Center

loading...
MTV Video Music Awards 2020 Batal Dihelat di Barclays Center
MTV VMA 2020 akan digelar di beberapa lokasi outdoor di New York untuk mengurangi kerumunan penonton. Foto/AFP/Getty Images
A+ A-
JAKARTA - Ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2020 yang bakal diadakan pada akhir Agustus mendatang batal dihelat di Barclays Center, Brooklyn, New York, seperti rencana semula.

Pengumuman pembatalan itu disampaikan melalui statement resmi yang mewakili Barclays Center maupun MTV pada Jumat (7/8). Kedua pelah pihak mengaku, sepakat membatalkan penyelenggaraan MTV VMA di gedung serbaguna itu lantaran menilai acara yang digelar indoor tidak aman untuk saat ini. Meski demikian, ajang tersebut tetap akan digelar, namun tak terpusat di satu tempat. Melainkan di sejumlah tempat dan di lokasi outdoor. (Baca Juga: Mahalini Butuh Usaha Ekstra Keras untuk Bangun Chemistry dengan Nuca)

“MTV VMA 2020 akan digelar pada Minggu, 30 Agustus, di beberapa lokasi outdoor di New York untuk mengurangi kerumunan penonton. Setelah berkonsultasi dengan otoritas kesehatan setempat, sudah jelas bahwa saat ini pertunjukan outdoor dengan sedikit atau tanpa penonton akan lebih memungkinkan dan aman daripada digelar indoor," demikian pernyataan bersama Barclays Center dan MTV, seperti dikutip dari laman Page Six, Sabtu (8/8).

MTV VMA akan kembali digelar di Barclays Center pada event di tahun 2021. MTV sendiri akan terus berkoordinasi dengan Departemen Kesehatan AS, pejabat negara bagian maupun lokal, komunitas medis, dan para stakeholder untuk menjaga penyelenggaraan event-nya tetap aman.



Sebelumnya, Gubernur Negara Bagian New York Andrew Cuomo sudah mengizinkan untuk MTV VMA digelar di Barclays, namun dengan sedikit atau tanpa penonton sesuai dengan protokol pandemi COVID-19.

Seorang sumber awal pekan kemarin mengungkapkan, sejumlah staf MTV mengaku agak resah bila ajang penghargaan tahunan mereka tetap digelar di Barclays. Meski demikian, keputusan untuk memindahkan lokasi acara, menurut sumber lain, murni demi keamanan semua pihak dan bukan atas sikap antipati staf MTV. (Baca Juga: Galau Ditinggal Nikah, Rizky Billar Luncurkan Melihatmu Bahagia)

Keke Palmer akan menjadi host MTV VMA tahun ini. Bintang K-Pop BTS dijadwalkan bergabung dalam event tersebut untuk pertama kali. Doja Cat dan J Balvin juga direncanakan tampil.



Sementara di jajaran calon penerima penghargaan MTV ini, ada nama-nama seperti Ariana Grande, Lady Gaga, Billie Eilish, dan The Weeknd.
(tsa)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top