Kampung Durian Runtuh Upin & Ipin Hadir di Dufan Ancol, Ramaikan Libur Akhir Tahun

Jum'at, 08 Desember 2023 - 20:00 WIB
loading...
Kampung Durian Runtuh Upin & Ipin Hadir di Dufan Ancol, Ramaikan Libur Akhir Tahun
Akhir tahun jadi salah satu momen menikmati liburan bersama keluarga. Salah satunya menikmati wahana baru di Dufan Ancol. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Akhir tahun jadi salah satu momen menikmati liburan bersama keluarga. Tidak harus ke luar kota, sebab banyak keseruan yang bisa dinikmati di Jakarta. Salah satunya wahana baru di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol.

Wahana baru ini adalah pertunjukkan spesial ‘Kampung Durian Runtuh Upin & Ipin’ yang hadir di area Indoor Stage.

Pertunjukan yang merupakan kolaborasi antara MNC Licensing dan Dufan Ancol ini berlangsung pada 1 Desember 2023 hingga 31 Januari 2024.



Tokoh karakter animasi asal Malaysia Upin & Ipin akan menghibur pengunjung setia Dufan dan mengajak pengunjung untuk mengikuti berbagai aktivitas menarik seperti menggambar, mewarnai hingga bermain permainan interaktif dalam balutan nuansa tempat tinggal mereka yaitu Kampung Durian Runtuh.

VP Dunia Fantasi Ancol, Reynon Vigor Adi Sukma mengatakan wahana baru Upin & Ipin di Dufan Ancol ini akan memberikan pemgalaman baru untuk pengunjung. Terlebih lagi bagi anak-anak yang menggemari karakter kartun ini.

“Jadi kita memberikan experience untuk pengunjung bisa melihat langsung dunia Upin & Ipin. Ini Kampung Durian Runtuh konsepnya. Nanti bagaimana pengunjung diajak ikut serta dalam keceriaan dan kegemberiaan Upin & Ipin di Kampung Durian Runtuh,” papar Reynon kepada MNC Portal saat ditemui di Dufan Ancol, Jumat (8/12/2023).

Dari pantauan MNC Portal, saat memasuki area Kampung Durian Runtuh pengunjung akan disuguhkan dengan beberapa instalasi yang ada dalam serial Upin & Ipin. Instalasi itu berupa ruman Upin & Ipin, area dapur, ruang tamu, sekolah, ruang kamar Upin Ipin, dan Kak Ros, serta dapur.

Di tempat itu pengunjung juga bisa duduk di area instalasi dan berfoto. Ada pula spot games, foto box, dan area mewarnai untuk anak-anak.



Tak hanya itu, pengunjung juga bisa berjumpa langsung, bernyanyi dan berfoto bersama dengan Upin & Ipin pada pertunjukkan spesial berdurasi 20 menit ini mulai pukul 13.00 WIB setiap harinya.

Reynon mengatakan pihaknya berharap dengan adanya Kampung Durian Runtuh Upin & Ipin di Dufan Ancol ini bisa menambah keseruan libur Natal dan Tahun Baru masyarakat.

“Kita menghadirkan wahana baru kepada pengunjung kita sekligus mengajak keluarga untuk bisa hadir menikmati rekreasi di Dufan. Tentunya dapat menambah keceriaan saat libur sekolah,” ujar Reynon.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)